Wisata Kuliner Jakarta yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Posted on 24 views

Kota Jakarta yang merupakan pusat kota di negara ini, pasti selalu ramai. Siang hari bagi para pekerja, dan malam hari bagi para pencari hiburan di suasana malam. Bagi kamu yang sedang mengunjungi kota Metropolitan ini, maka jangan lewatkan beberapa wisata kuliner Jakarta yang dapat membuat kamu ketagihan untuk mencicipinya lagi.

Berikut adalah Tempat Makan Enak di Jakarta yang Paling Populer

1. Gado-gado Bon Bin

Bagi kamu yang belum sarapan ketika berada di Jakarta, maka kamu dapat sarapan dengan menyantap Gado-gado Bon Bin. Kuliner Jakarta ini, telah didirikan sejak 1960, karena umurnya yang sudah tua ditambah rasanya yang sangat enak, sehingga mendapat rating yang begitu baik.

2. Soto Betawi

Siapa yang tidak tahu mengenai Soto Betawi ini? Betawi yang merupakan suku asli dari Jakarta terkenal dengan sotonya, sehingga salah satu Kuliner Jakarta ini menjadi salah satu kuliner legendaris di Jakarta. Harga dari makanan legendaris ini memang membuat kamu harus menyiapkan uang dulu, karena tidak murah. Namun, soto betawi ini pastinya tidak akan mengecewakan kamu ketika mencicipinya.

3. Sushi Bar

Makanan ini pasti yang kamu asalnya, bukan? Ya, makanan yang berasal dari negeri sakura sangat populer di tempat ini. Karena tempat ini menyediakan sushi dengan kualitas yang tinggi. Tempat ini dihiasi oleh beberapa lukisan yang bersifat abstrak, sehingga menghadirkan suasana yang berbeda bagi kamu yang datang ke tempat ini. Untuk harga berbagai menu di tempat ini sangatlah pas dengan isi dompet kamu.

4. Awan Lounge

Tempat ini cocok bagi anak muda yang ingin merasakan rooftop dengan sajian kuliner yang enak. Selain itu, di tempat kuliner ini menyuguhkan keindahan kota Jakarta. Apalagi jika kamu datang ke tempat kuliner ini ketika malam hari. Pasti kota Jakarta akan sangat menakjubkan ketika dilihat dari atas, bukan?

5. Sate Maranggi oleh Bu Yayah

Semua orang termasuk kamu menyukai sate, kan? Sate Maranggi ini termasuk tempat makan enak di Jakarta. Karena memang sudah tersebar di seluruh wilayah, namun sate yang satu ini mempunyai rasa yang enak. Saking enaknya, kadang tempat ini tutup lebih awal karena habis terjual.

6. Joni Steak

Bagi kamu yang suka untuk makan steak, tempat ini cocok banget! Mengapa? Karena steak di tempat ini merupakan salah satu dari makanan enak di Jakarta, rasa yang pas dengan berbagai pilihan saus. Tempat ini memang belum lama dibuka, namun sudah banyak orang yang memberikan rating bagus.

7. Martabak Boss

Martabak memang sudah sering kamu cicipi, dan kamu akan dengan mudah menemukan tempat yang menyediakan martabak. Namun, Martabak Boss memiliki berbagai variasi rasa, yang asin mau pun manis. Lalu, di tempat ini tersedia martabak toblerone, nanas, pandan, duren, dan ovomaltine. Meski harganya yang mahal namun kamu perlu ngantri lebih awal agar tidak kehabisan.

8. Nasi Bebek Ginyo

Tempat ini menyediakan berbagai olahan bebek yang begitu enak, sehingga menjadi makanan enak di Jakarta yang paling dicari. Kamu tidak perlu meragukan kelezatannya karena memang sudah banyak orang yang membuktikannya. Selain itu, tempat ini menyediakan sambel yang akan membuat kamu pedas abis!

9. Ayam Malaya

Tempat kuliner Ayam Malaya menyediakan berbagai hidangan yang pastinya sangat lezat. Tempat ini menyajikan berbagai olahan ayam, terutama hidangannya disajikan dengan kuah yang rasanya unik serta pas untuk disantap dengan ayam.

10. Warung Nagih

Di tempat ini kamu akan disuguhkan dengan tema out door. Lalu, tempat ini buka pada pagi hari dan tutup biasanya pada dini hari. Dengan suasana out door, kamu bisa datang ke tempat kuliner ini di waktu malam untuk dapat merasakan latar yang berbeda.

11. Gandy Steak House

Tempat makan enak di Jakarta yang satu ini hanya menyediakan berbagai steak yang dimasak secara sempurna. Rasa dari sajiannya tidak perlu kamu ragukan, karena memang sudah terbukti dengan cabang dari Gandy Steak House yang sudah menyebar. Harga yang bisa saja menguras isi dompetmu, tapi kenikmatannya tidak akan membuat kamu sia-sia makan di tempat ini.

12. Bakmi Gang Kelinci

Untuk kamu yang gemar makan mie, maka berkunjunglah ke tempat ini. Bakmi Gang Kelinci sudah mendapatkan rating yang baik dari para pelanggannya. Harga makanan di tempat ini lebih terjangkau. Kamu juga dapat mengajak keluarga ke tempat ini untuk makan bersama.

13. Food Fighter

Tempat kuliner ini dapat kamu temukan dengan mudah. Selain itu, tempat ini cocok untuk anak muda. Karena sajian menunya yang merupakan makanan milenial dan tempatnya yang cocok digunakan untuk tempat nongkrong, sehingga memang cocok untuk para anak muda.

14. Bubur Kwang Tung

Tempat ini merupakan surga bagi kamu yang pecinta bubur. Selain itu, bubur di Kwang Tung ini telah menjadi bubur favorit bagi sebagian orang. Karena bubur di tempat ini memang enak, maka harganya pun terbilang cukup mahal untuk satu porsinya. Menu lain dari tempat ini adalah nasi goreng serta makanan cah kalian.

15. Roti Bakar Eddy

Bagi kamu yang sedang berada di Jakarta ketika malam hari, disarankan untuk mampir dulu ke tempat ini. Jam buka dari tempat ini adalah mulai sore sampai malam. Jadi jika kamu ingin nongkrong sambil ngemil, maka roti bakar Eddy adalah makanan yang paling tepat untuk dijadikan cemilan. Selain itu, makanan berat pun disajikan di tempat ini. Sehingga jika kamu sedang lapar dan ingin makan makanan berat. Maka datanglah ke tempat ini.

16. Restoran Trio

Tempat dari kuliner Restoran Trio memang sederhana, namun rasa dari berbagai menu makanannya tidak hanya sederhana, namun lebih dari sederhana, alias enak. Tempat ini didirikan sudah lama, pada tahun 1985. Ketika kamu datang ke tempat ini untuk mencicipi salah satu menu makanannya, maka kamu akan merasa sangat kenyang dan puas.

17. Café Siang Malam “18” Palmerah

Tempat ini menyediakan berbagai aneka makanan, mulai dari nasi sarden, mie indomie rebus atau pun goreng, ayam penyet, serta berbagai minuman yang hangat. Tempat ini sangat cocok jika kamu ingin makan bersama dengan keluarga besar. Harganya yang terjangkau serta tempat ini mempunyai suasana yang hangat menjadi alasannya.

18. Kaffe Hausen

Tempat ini mempunyai desain yang unik, memperlihatkan kamu akan konsep industry di eropa. Apa hal itu membuat kamu penasaran? Lalu, tempat ini menyediakan berbagai menu, seperti; Iced Oreo Choco, Waffel Heaven Choco, dan masih banyak lagi. Jadi, jika kamu datang ke tempat ini, maka kamu akan merasakan perbedaan dalam suasana makan, sehingga memberikan kesan tersendiri.

19. Bandar Djakarta

Tempat ini selalu ramai oleh para anak muda yang sedang nongkrong. Bertempat di tepi pantai, membuat kamu akan disuguhkan pemandangan pantai yang bagus serta disuguhkan makanan yang enak. Sehingga kamu ingin berlama-lama di tempat kuliner ini. Apalagi jika kamu datang ke tempat kuliner ini ketika malam, maka kamu akan merasakan suatu nuansa yang berbeda.

20. Jemahdi Seafood Jakarta

Dari nama tempatnya, pasti kamu tahu bahwa tempat kuliner ini hanya menyediakan makanan seafood. Desain dari tempat ini sangat rama, sehingga cocok untuk makan bareng keluarga. Makanan seafood yang dihidangkan pasti akan terasa enak karena dimasak oleh chef yang sudah berpengalaman. Rasa dari tiap makanan yang disajikan pastinya akan menggoda lidah kamu, sehingga kamu bisa saja ketagihan untuk makan di Jemahdi Seafood Jakarta.

21. Kemang Food Festival

Tempat kuliner Kemang Food Festival selalu menjadi sasaran empuk bagi mereka yang lapar, terutama oleh orang yang tinggal di Kemang. Tempat ini mempunyai konsep menyerupai food court, sehingga menjadi terkenal di kalangan anak muda, terutama para pelajar. Banyak menu makanan yang dapat kamu pilih dengan harga yang lebih terjangkau.

22. Sandwich Bakar

Tempat makan di Jakarta ini menyajikan makanan yang enak, namun sehat juga. Sandwich bakar yang dihidangkan tidak dibakar oleh sembarang alat, namun dibakar dengan menggunakan tepanyaki. Kamu juga dapat memesan menu makanan lain, seperti; spaghetti, pasta, nasi goreng, steak, dan masih banyak lagi. Namun tempat ini cocok bagi kamu yang memang ingin membeli makanan ringan.

23. Hospital di Restaurant and Bar

Jika kamu datang ke tempat kuliner yang satu ini, maka kamu akan berfikir bahwa tempat ini memang sangat unik. Tempat kuliner ini didesain sesuai dengan suasana rumah sakit. Kamu akan menemukan berbagai alat rumah sakit, seperti; kantung infus dan pelayan yang memakai kostum suster. Semua menu makanan akan disajikan dengan menggunakan berbagai alat rumah sakit. Aneh, bukan? Namun, jika kamu ingin merasakan pengalaman yang berbeda saat menyantap makanan, maka datanglah ke Hospital Restaurant and Bar.

24. Colette and Lola

Tempat makan di Jakarta ini cocok bagi anak muda yang ingin nongkrong sambil menyantap makanan yang lezat. Tema dari tempat ini memang cukup unik, karena diambil dari cake dengan bentuk karakter yang fiksi. Jika kamu datang ke sini dan sudah memesan beberapa makanan, maka kamu akan merasa tidak tega memakan makanannya karena bentuknya yang imut.

25. Indomie Abang Adek

Siapa yang tidak tahu dengan mie terkenal, yaitu indomie? Di tempat ini, mie indomie akan diolah sehingga menjadi makanan yang lebih enak disantap. Harganya memang murah, namun rasa dari makanan di tempat ini pastinya enak dan dapat membuat kamu kenyang dan tentunya tidak murahan. Jika kamu ingin merakyat dalam menyantap kuliner, datanglah ke tempat ini. Karena memang tempatnya yang berlokasi di pinggir jalan. Sehingga mudah sekali untuk datang dan memesannya.

Itulah beberapa tempat wisata kuliner Jakarta yang perlu kamu datangi, perlu untuk menyantap berbagai menunya, serta perlu kamu eksplor suasana latarnya. Banyak sekali tempat kuliner di Jakarta yang enak dan lezat. Dari mulai harga yang murah, terjangkau oleh isi dompet, sampai yang menguras dompet. Namun, itu semua pastinya tidak akan membuat kamu kecewa karena hal itu. Pastinya kamu ingin sekali mengunjungi beberapa tempat kuliner di Jakarta suatu saat nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *