Tips Memakai Power Bank Agar Tidak Cepat Drop

Posted on 7 views

Halo para pembaca mania…. Di artikel kali ini mau berbagi tips penggunaan power bank. Setiap barang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan termasuk smartphone. Kelebihannya yang mampu memudahkan pengguna dalam menyelesaikan banyak hal lebih cepat dan efisien dengan berbagai aplikasi canggihnya juga memiliki kekurangan.

Kekurangan tersebut adalah daya baterai yang boros walaupun sudah di cas penuh 100%. Disaat seperti ini Power Bank menjadi barang vital, namun Anda harus tahu tips memakai power bank yang benar. Anda tentu tidak ingin repot karena selain smartphone yang drop, power bank yang seharusnya membantu juga ikut drop dikarenakan pemakaian yang kurang tepat. Power bank memang harusnya digunakan secara efisien agar bisa membantu smartphone dengan maksimal. Tenang saja, cara memakai PB secara efisien sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Tips Memakai Power Bank yang Sederhana Namun Efisien

  1. Memasang USB dengan Benar

Memasang USB dengan benar adalah salah tips memakai power bank yang pertama. Langkah-langkah memasang USB yang benar adalah pertama, matikan power bank yang akan di-charge terlebih dahulu agar proses pengisian berjalan lebih maksimal. Kedua, pasang kabel USB kepada Power Bank dahulu. Ketiga, tancapkan ujung kabel USB yang sudah tersambung dengan power bank ke stop kontak. Terakhir, tunggu hingga proses pengisian selesai dan lampu indikator menyala.

  1. Meletakkan Power Bank di Tempat Aman

Tips memakai power bank agar tidak cepat drop selanjutnya adalah meletakkan power bank di tempat yang aman. Pertama, hindari meletakkan power bank di tempat yang bersuhu ekstrim seperti terlalu panas ataupun terlalu dingin. Tempat yang bersuhu ekstrim bisa merusak komponen dalam power bank. Kedua, hindari meletakkan power bank di dekat peralatan elektronik lain yang bervoltasi tinggi. Hal ini bisa memicu korslet pada mesin PB. Ketiga, hindari meletakkan power bank di tempat yang mudah dijangkau anak-anak. Jadi tempat yang aman adalah tempat yang memenuhi ketiga hal tersebut.

  1. Menghindari Pengecasan Berlebihan

Menghindari pengecasan berlebihan juga merupakan tips memakai power bank yang efisien sehingga tidak mudah drop. Untuk menghindari hal ini, Anda lebih baik menggunakan PB yang dilengkapi dengan teknologi perlindungan overcharge. Teknologi ini penting untuk memutus proses pengisian secara otomatis saat sudah penuh 100 % sehingga overcharge bisa dihindari.

  1. Menggunakan Power Bank Secara Bijak

Tips selanjutnya adalah menggunakan power bank secara bijak sehingga tidak mudah drop saat dalam perjalanan jauh. Bijak disini adalah menggunakan power bank saat benar-benar diperlukan saja. Tidak perlu menggunakan power bank selama di tempat tujuan terdapat colokan listrik yang bisa dimanfaatkan seperti di sekolah atau kantor. Sebaliknya, jika memang akan melakukan perjalanan jarak jauh tanpa berhenti, Anda bisa menggunakan power bank, Hal ini diperlukan untuk menjaga power bank tidak rusak.

Demikianlah informasi mengenai tips memakai power bank agar tidak mudah drop. Kuncinya adalah menggunakan power bank secara efisien dan bijak sesuai dengan kebutuhan. Power bank yang berkualitas juga diperlukan karena sudah dilengkapi berbagai fitur canggih yang membuat PB bisa lebih awet dan optimal. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *