Tempat Makan Enak di Tebet yang Harus Dicoba (Jakarta Selatan)

Jakarta adalah kota metropolitan yang kental dengan hiburan. Salah satunya adalah untuk memanjakan lidah atau wisata Kuliner. tapi sayangnya, hidup di Jakarta lebih keras, karena harga yang tinggi. Tapi tenang, di artikel ini akan disajikan beberapa tempat makan di mana kamu bisa menikmati menu makanan mewah dengan harga yang terjangkau di tempat makan daerah Tebet.

Jika ditawari makanan yang lezat pasti kamu tidak akan menolaknya, bukan? Untuk itu, bagi kamu yang sedang berada di Jakarta, khususnya di Tebet, berikut ini ada beberapa referensi tempat makanan enak di daerah Tebet yang wajib kamu coba.

Beberapa Wisata Kuliner di Tebet yang Perlu Kamu Coba

1. Sushi-Ya

Sushi yang merupakan makanan dari negeri sakura ini memang begitu terkenal. Sushi-Ya merupakan tempat makan enak di Tebet yang populer. Jika kamu menginginkannya, kamu dapat mengunjungi tempat ini di Tebet. Harga dari tiap menu makanan di tempat ini sangatlah terjangkau. Menu lainnya adalah seperti; chuka ikado, ika katsu, donburi, tempura, yaki udon, dan lain sebagainya. Namun, yang paling populer dari semua menu makanan adalah Sushi dengan sajian Wasabi. Pasti kamu yang merupakan pecinta makanan Jepang akan dimanjakan lidahnya oleh berbagai menu sajiannya.

2. Bebek Kaleyo

Tentu Bebek Kaleyo hanya menyediakan olahan bebek saja karena memang spesialisasi dari bebek. Kamu dapat memesan bebek bakar, bebek dengan rica, bebek dengan cabe ijo, bebek peking, dan lain sebagainya. Tempat ini biasa menyajikan makanan yang kamu pesan di atas daun pisang dengan berbagai macam sambal yang dapat membuat kamu merasa pedas!

3. Bubur Ayam Sukabumi

Tempat makan di Tebet ini cukup unik karena berlatar dengan adat budaya sunda yang kental. Menu andalan disini mungkin banyak variasi dari menu bubur, namun di sini juga dijual makanan lain, seperti; kwetiaw dan mie, olahan ayam, seafood, dan masih banyak lagi. Harga makanan di Bubur Ayam Sukabumi cukup terjangkau dan kamu bisa datang kapanpun karena buka selama 24 jam. Jadi, jika kamu sedang dalam perjalanan malam, kamu dapat mampir dulu tempat ini untuk mengisi perut.

4. Ayam Kremes Keraton

Tempat makan ini menyandang nama Keraton bukan hanya makanannya. Namun, Ayam Kremes Keraton juga sering digunakan sebagai tempat untuk berkumpul. Selain olahan ayam, tempat makan ini juga menyediakan goreng ikan, gurame, dan lain sebagainya. Harga dari menu makanan di tempat ini relatif murah. Jam buka dari Ayam Kremes Keraton dibuka pada jam sepuluh pagi hingga jam sepuluh malam.

5. Nasi Goreng Mafia

Restoran ini merupakan salah satu tempat makan dekat stasiun Tebet. Tempat kuliner ini cocok buat kamu yang senang makanan pedas. Karena semua menu makanan di restoran ini pasti ada pedasnya. Tapi tenang, level dari kepedasannya dapat diatur. Selain itu, yang menarik dari tempat ini adalah penamaan yang nyleneh, yakni Mafia. Restoran ini juga memiliki beberapa cabang. Harga makanan dari Nasi Goreng Mafia juga asih cukup dengan isi dompetmu, tidak murah dan juga tidak mahal.

6. Kavarna Grill and Coffe

Kavarna Grill and Coffe cocok banget buat dijadikan tempat nongkrong di Tebet. Tempat ini menyediakan menu makanan yang sangat bervariatif, mulai dari makanan cemilan, makanan ringan hingga makanan berat. Karena banyak variasi menu makanan disini, maka kamu dapat menyesuaikan makanan apa yang ingin kamu pesan. Makanan di sini akan terasa enak karena tempatnya yang bagus dan nyaman. Kisaran harga bisa mulai dari harga yang rendah sampai dengan harga yang tinggi. Itu tergantung variasi makanan apa yang ingin kamu pesan.

7. Smarapura Resto

Tempat makan enak di Tebet ini merupakan restoran khas Bali, Smarapura Resto. Sistem dari pemesanan di tempat makan ini memang terbilang unik. Karena kamu bisa pesan seperti biasa atau kamu dapat ambil sendiri. Restoran ini juga melayani beberapa acara tertentu. Mungkin dari harga akan sedikit menguras isi dompet kamu, tapi kamu tidak akan menyesal karena memesan makanan di tempat ini.

8. Martabak Factory

Sesuai dengan namanya, martabak ini memiliki banyak variasi menu, dan uniknya kamu bisa memodifikasinya sendiri dengan memilih topping yang kamu inginkan ketika martabaknya dimasak. Yang menonjol dari Martabak Factory adalah alat-alat nya yang menggunakan barang bekas yang didaur ulang. Ukuran dari tempat ini terbilang menengah, namun tata letak mejanya yang rapih, sehingga terlihat nyaman untuk dipandang.

9. Ground Up Delicatessen

Jika kamu ingin mencicipi cita rasa kuliner Eropa, maka kamu tidak perlu jauh-jauh terbang ke sana. Cukup datang ke tempat ini, Ground Up Delicatessen. Tempat ini sangat kental dengan suasana Eropa, mulai dari menu makanan dan minuman hingga suasananya, semuanya berlatar Eropa. Tapi untuk lebih spesifik mereka lebih cenderung menyajikan menu dari Italia.

10. Taco Cantina

Nah, bagi kamu yang ingin merasakan makanan dari Meksiko, maka kamu dapat mendatangi tempat makan ini. Taco Cantina menyajikan khusus hanya untuk makanan Meksiko. Jangan khawatir, kamu dapat menyesuaikan lidah kamu untuk mencicipi makanan di tempat ini. Mengapa? Karena sebagian orang telah membuktikannya. Resto ini juga cocok bagi kamu yang ingin hunting di sebuah restoran. Harganya cukup tinggi namun makanannya pun enak untuk disantap, sehingga nilainya yang sepadan dengan bayarannya.

11. Kopikina

Kuliner Tebet ini menyajikan kopi yang paling enak dengan kualitas tinggi, cocok untuk kamu yang merupakan penikmat kopi. Selain itu, Kopikina menyediakan tempat dengan latar yang begitu klasik. Sebuah furnitur yang sudah berumur tua bernama Etnic Vintage. Ditambah dengan hiasan dinding menggunakan foto yang hitam putih. Tempat ini pun cocok bagi kamu yang menginginkan nuansa romantisme dengan seorang pasangan. Hal itu akan membuat kencan kamu dengan pasangan sangat berkesan.

12. Umaku Sushi Resto

Kuliner Tebet ini begitu unik karena di dalamnya terdapat dekorasi menggunakan lampion putih yang memberi kecantikan di langit-langit ruangannya, sehingga kamu dapat merasakan nuansa Jepang. Menu makanan yang paling favorit di Umaku Sushi Resto tentu saja Sushi. Namun ada juga menu lain yang disajikan oleh tempat kuliner ini, yaitu; salmon skin salad, dragon roll, soup, udon, kepala salmon, donburi, spricy tuna, dan masih banyak lagi.

Lalu terdapat menu makanan lain yang menjadi favorit, kepiting lemburi yang sudah digoreng dimasukkan ke gulungan dari nasi Sushi, dan kamu dapat memilih saus gurih atau manis untuk menjadi pendamping menu makanan tadi. Untuk harga dari semua menu makanan tadi, memang relatif terjangkau. Kamu tidak perlu takut isi dompet akan terkuras.

13. Seigo Dakgalbi

Sego Dakgalbi merupakan restoran Korea sehingga hanya menyajikan makanan Korea. Menu makanan di tempat ini dapat ditambahkan topping sesuai yang kamu inginkan. Seigo Dakgalbi paling cocok untuk dikunjungi pada sore hari, karena memang buka dari sore hari hingga malam. Menu andalah dari resto  ini adalah beberapa jajanan khas Korea. Harganya terjangkau untuk kamu coba makanannya.

14. Tebet Indraya Square

Tempat nongkrong di Tebet ini merupakan campuran dari beberapa restoran yang menyajikan makanan luar negeri, mulai dari Asia sampai Eropa. Tempatnya terbagi sesuai bangunan-bangunan yang dimiliki oleh tiap tempat makan tersebut. Selain makanan luar negeri, di tempat ini menyajikan makanan khas Indonesia. Karena Tebet Indraya Square menyediakan variasi makanan yang banyak, jadi cocok untuk waktu bersama keluarga atau pun nongkrong. Tempat ini buka mulai dari jam sepuluh pagi hingga jam sepuluh malam. Untuk harga makanan dari tempat ini terbilang terjangkau.

15. Madame Lily

Tempat makan daerah Tebet ini berlokasi di Mall Kasablanka. Tema dari restoran ini terbilang VIP, karena kesannya yang elegan menghadirkan kesan klasi serta pencahayaan yang bagus. Meskipun tempatnya terlihat mewah namun jangan khawatir, harganya sangat terjangkau. Varian makanan yang disajikan mulai dari menu dari dalam negeri hingga dari luar negeri, seperti; soto padang dan spaghetti. Jam buka Madame Lily mulai dari sepuluh pagi hingga jam sepuluh malam.

16. Fat Bubble Tebet

Fat Bubble Tebet menyajikan beberapa minuman manis serta tempat makannya. Saking banyaknya pelanggan, tempat ini mempunyai cabang. Tempat ini menjadi favorit bagi anak-anak muda untuk nongkrong. Pelayanan dari tempat ini pun terbilang bagus, lalu disediakan sebuah ruangan khusus untuk merokok.

17. Comic Café

Dari namanya sendiri, kamu pasti sudah bisa menebak. Bahwa atraksi dari tempat ini adalah berupa demokrasi yang sarat dengan tokoh-tokoh komik. Bangungan dari Comic Cafe nyaman untuk nongkrong, namun tidak terlalu luas. Menu sajian andalan adalah Nasi Goreng. Selain itu, tempat ini menyediakan steak di piring panas, serta iga bakar. Untuk harga cukup terjangkau.

18. Fish Bomber Seafood Café

Restoran ini berlokasi strategis, yaitu berlokasi di pinggir jalan, tempat ini juga merupakan tempat makan dekat stasiun Tebet. Fish Bomber Seafood Café terkenal dengan seafood yang rasanya sangat lezat. Selain itu, karena harganya yang murah, namun satu porsinya pun banyak sehingga dapat membuat kamu kenyang. Tempat ini juga menyediakan fasilitas tempat parkir yang luas.

19. Ayam Betutu oleh Ibu Putu

Jika kamu merasa lapar, kamu bisa minta tolong Ibu Putu untuk membuatkan makanan. Tapi yang dimaksud bukan nama orang melainkan nama restoran, yaitu Ayam Betutu Ibu Putu. Penyajian olahan ayan di tempat ini terdapat tiga cara, direbus, dibakar, dan digoreng. Ayam di tempat ini terasa empuk, lalu makanannya pun terlihat menggiurkan sehingga akan membuat kamu semakin lapar.

20. Frenchie Tebet

Frenchie Tebet merupakan tempat kuliner Perancis. Makanan andalan di sini adalah escargot. Selain itu, menu makanan lainnya adalah Triple Choux Ice Cream Filling. Tempat ini menarik karena tempatnya yang bagus, lalu fasilitas wi-fi gratis yang kencang. Fasilitasnya adalah indoor dan outdoo. Terus, tempat makan ini yang mewah dan nyaman karena tersedia AC juga terdapat beberapa hiasan. Tapi sayang, tempat ini berukuran kecil, dan juga tata letak meja yang saling berdekatan.

Itulah beberapa tempat makan di Tebet yang perlu kamu coba. Lidah kamu akan benar-benar dimanjakan oleh beberapa tempat kuliner yang menyajikan menu makanan paling lezat di Tebet. Jadi, jika kamu penasaran dengan cita rasa dari tiap tempat kuliner tersebut, maka luangkanlah waktu untuk dapat mendatanginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *