16 Kolam Renang di Jakarta yang Seru dan Bagus untuk Rekreasi

Posted on 121 views

Rekreasi bisa dilakukan di mana saja. Jika Anda mampir ke Jakarta, Anda tidak akan menemukan wisata alam. Namun, kolam renang bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan. Ada banyak kolam renang di Jakarta yang sangat direkomendasikan. Masing-masing kolam renang tersedia fasilitas luar biasa, khas, dan berbeda satu sama lain. Anda tidak perlu khawatir tidak menemukan kolam renang yang tidak sesuai dengan selera. Saat ini kolam renang tersedia untuk dewasa dan anak-anak sehingga Anda bisa mengajak keluarga menikmati kesegaran di kolam renang.

Kolam Renang di Jakarta: Lokasi, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk

Kolam renang Jakarta menjadi destinasi liburan yang menyenangkan. Masih bingung mau ke kolam renang mana? Berikut rekomendasi kolam renang untuk Anda dan keluarga disertai dengan ulasannya mulai dari lokasi sampai harga tiket masuk.

  1. GBK Senayan

Kolam renang di Jakarta Pusat yang sangat terkenal adalah GBK Senayan tepatnya ada di GBK unit VI Jalan Konferensi Tingkat Tinggi. Fasilitas di kolam renang ini sangat lengkap. Selain itu, standar kolam renang yang dibangun adalah standar untuk kompetisi karena di sini sering menjadi tempat lomba renang baik regional, nasional, maupun internasional. Apabila Anda tertarik ke kolam renang GBK Senayan, Anda bisa mencoba 4 jenis kolam renang yang ada, antara lain kolam renang loncat indah, kolam renang pemanasan, kolam renang latihan, dan kolam renang tanding. Harga tiket masuk ke kolam renang GBK Senayan sangat terjangkau, yaitu 15.000. jam operasional GBK Senayang mulai pukul 07.30 sampai 16.00.

  1. Gajah Mada Plaza Pool

Selain GBK Senayan, Gajah Mada Plaza Pool juga menjadi kolam renang di Jakarta Pusat yang wajib Anda kunjungi. Lokasinya sangat unik, yaitu lantai 7 Gajah Mada Plaza atau bagian atapnya. Sembari berenang, Anda bisa menikmati pemandangan dari atas. Gajah Mada Plaza Pool menyediakan 2 jenis kolam, yaitu untuk anak-anak dan dewasa. Gajah Mada Plaza Pool beroperasi sejak 10.00 sampai 22.00. Pengunjung hanya perlu membayar 30.000 per orang. Gajah Mada Plaza Pool sangat direkomendasikan untuk keluarga yang sudah lelah berbelanja dan ingin menikmati kesegaran air.

  1. Pantai Mutiara Sport Center

Pantai Mutiara Sport Center adalah rekomendasi kolam renang Jakarta Utara. Untuk bisa masuk, Anda perlu menyiapkan uang sebesar 25.000-35.000. Fasilitas kolam renang yang tersedia cukup lengkap karena mengikuti standar internasional. Kekhasan yang dimiliki adalah Anda bisa berenang sambil melihat pemandangan tepi laut. Karena posisinya, Anda bisa menikmati pemandangan sunset ketika sore. Fasilitas pendukung yang tersedia tempat parkir luas, sauna, lockerroom, cafe, dan pemandian air hangat. Semua fasilitas tersebut bisa dirasakan mulai pukul 06.00 sampai 22.00.

  1. Waterbom Jakarta

Apabila Anda berada di Jakarta Utara, Waterbom Jakarta bisa menjadi pilihan untuk berlibur. Salah satu kolam renang Jakarta Utara ini tepatnya berada di Pantai Indah Kapuk. Waterbom Jakarta sangat cocok menjadi lokasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sebab berada di lingkungan yang aman dan ramah. Dalam waterbom Jakarta terdapat banyak fasilitas menarik untuk segala usia. Fasilitas yang terkenal di kalangan orang dewasa adalah papan seluncursetinggi 15 meter dengan panjang lintasan 118 meter. Fasilitas yang aman untuk anak juga tersedia, yaitu kiddlyside.Waterbom Jakarta buka setiap hari, bahkan ketika libur nasional.Waterbom Jakarta mulai beroperasi pukul 11.00 sampai 21.00. Saat weekday, harga tiket masuk untuk dewasa adalah 150.000 dan anak-anak adalah 100.00. Saat weekend, harga tiket masuk untuk dewasa adalah 200.000 dan anak-anak adalah 150.000.

  1. Cilandak Apartemen dan Sport Center

Saatnya beralih ke Jakarta Selatan. Kolam renang di Jakarta Selatan yang harus Anda kunjungi adalah Cilandak Apartemen dan Sport Center. Fasilitas yang disediakan sangat lengkap. Aspek kebersihan juga dijaga dengan baik oleh pengelolanya. Selain itu, pengelola menyediakan lifeguiard yang dapat menjamin keamanan Anda ketika berenang. Kelebihan dari kolam renang di Cilandak Apartemen dan Sport Center adalah buka 24 jam sehingga Anda dan keluarga bisa bermain sepuasnya. Setelah selesai berenang,Anda bisa mencicipi hidangan nikmat yang ada di rumah makan dalam kawasan kolam renang. Lokasi kolam renang ini ada di Jalan Tb. Simatupang. Harga tiket masuk yang harus dibayar adalah 25.000 per orang belum termasuk makanan.

  1. The Wave Waterpark

Di lokasi yang tidak jauh, The WaverWaterpark menjadi rekomendasi kolam renang di Jakarta Selatan lainnya. Kolam renang ini tepatnya berada di Pondok Indah. Ciri khas yang dimiliki adalah ada banyak wahana permainan seperti wavepool, aquaplay, dan sandybeach. Tidak ada batasan umur untuk menikmati wahana di The WaveWaterpark. Harga tiket masuk yang dipatok adalah 100.000 saat weekday dan 150.000 saat weekend.

  1. Taman Alfa Indah

Apabila Anda berdomisili di Jakarta Barat, maka Taman Alfa Indah bisa menjadi tujuan yang dekat. Salah satu kolam renang di Jakarta Barat ini berada di Perumahan Taman Alfa Indah, Jalan Raya Joglo. Kolam renang yang dibangun menggunakan dasar bebatuan sehingga tidak akan mudah terbasahi air kolam sehingga cocok untuk digunakan oleh atlet pemula. Kebersihan kolam renang sangat dijaga oleh pengelolanya sehingga meningkatkan kenyamanan. Tertarik ke sini? Datanglah pukul 06.00 sampai 19.000 dan menyiapkan uang sebesar 20.000.

  1. Tangkas Sports Center

Tangkas Sports Center adalah kolam renang di Jakarta Barat, tepatnya di Tanjung Duren. Tema yang diusung adalah olahraga sehingga tidak hanya kolam renang yang tersedia tetapi juga fasilitas olahraga lain. Harga tiket masuk yang dipatok sebesar 60.000. Fasilitas yang Anda dapatkan sudah mencakup permainan di waterpark, gym, tenis meja, dan lain sebagainya.

  1. Snowbay Waterpark

SnowbayWaterpark menjadi rekomendasi waterboom di Jakarta yang menarik. Lokasinya berada dalam Kawasan TMII Jakarta. Konsep yang diusung sangat unik, yaitu salju. Ada banyak fasilitas yang tersedia, salah satunya kolam berombak. Bagi Anda yang menyukai tantangan, cobalah kolam berombak atau flushbowl.

Harga tiket masuk SnowbayWaterpark bergantung hari. Pada weekday, tiket masuk dewasa seharga 100.000, sedangkan tiket masuk anak-anak seharga 85.000. Pada weekend, tiket masuk dewasa seharga 120.000, sedangkan tiket masuk anak-anak seharga 100.000. Anda dan keluarga bisa menikmati fasilitas SnowbayWaterpark mulai pukul 09.00 sampai 18.00.

  1. Arcici Sport Center

Arcici Sport Center berada di Jalan Cempaka Putih Barat. Kolam renang di Arcici Sport Center terbagi 2 jenis, yaitu anak-anak dan dewasa. Ukuran dan kedalaman telah disesuaikan dengan pengunjungnya sehingga aman. Di sekitar area kolam anak terdapat banyak wahana permainan yang seru. Di pinggir kolam telah tersedia banyak kursi untuk beristirahat atau berteduh setelah berenang. Jam operasional Arcici Sport Center mulai dari 06.00 sampai 21.00. Harga tiket masuk yang perlu disiapkan adalah 40.000 per orang.

  1. House of Shafa

Tempat renang di Jakarta yang unik dan terkenal adalah House of Shafa karena dikhususkan untuk pengunjung anak-anak maksimal usia 7 tahun dan wanita. Peraturan ini dijalankan dengan sangat ketat agar kenyamanan pengunjung bisa terjaga. Di dalam area House of Shafa juga terdapat salon kecantikan. Jam operasional House of Shafa mulai dari pukul 07.00 sampai 20.00. Untuk masuk, Anda cukup menyiapkan uang sebesar 15.000-30.000 per orang. Murah bukan?

  1. El Dorado Water Park

Bosan dengan bentuk kolam renang yang itu-itu saja? Saatnya mencoba El Dorado Water Park yang berlokasi di Komplek Legenda Wisata. Apa keunikan kolam renang Jakarta ini? Ketika memasuki area kolam renang, Anda akan melihat berbagai ornamen dan hiasan khas suku Aztec. Keunikan inilah yang membuat El Dorado Water Park sering dikunjungi. Fasilitas lain yang ada adalah kiddypool dengan kedalaman 60 cm dan babypool dengan kedalaman 20 cm. Harga tiket masuk saat weekday sebesar 25.000. Harga akan berbeda ketika weekend atau musim libur. Anda perlu menyiapkan 35.000 ketika weekend atau 40.000 ketika musim libur.

  1. Gelanggang Olahraga Pertamina

Gelanggang olahraga pertamina menyediakan kolam renang untuk umum meskipun awalnya ditujukan hanya untuk lomba renang. Fasilitas yang disediakan sangat lengkap sehingga lokasi ini tidak hanya untuk rekreasi tetapi juga untuk latihan. di Gelanggang olahraga pertamina juga tersedia kolam untuk loncat indah. Anda bisa beristirahat di tribun setelah lelah berenang. Gelanggang olahraga pertamina mulai buka pukul 06.00 sampai 18.00. Biaya tiket masuk yang harus disiapkan adalah sebesar 30.000 per orang.

  1. Saiji Water Adventure

Setelah letih berbelanja di AEON Mall, Anda bisa sekalian mampir ke Saiji Water Adventure yang ada di dekatnya. Kolam renang di sini dibedakan berdasarkan kedalamannya sehingga keamanan pengunjung dapat terjamin.Tidak hanya kolam renang, ada banyak wahana permainan yang tersedia seperti bioskop 4 dimensi, outbond, skybridge, flyingfox, dan masih banyak lagi.Per orang akan ditarik tiket masuk seharga 130.000 sebelum masuk.

  1. Atlantis Water Adventure

Waterboom di Jakarta yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Atlantis Water Adventure yang berada di kawasan Ancol. Harga tiket masuk yang harus dibayar adalah 90.000 saat weekday dan 110.000 saatweekend. Wahana permainan yang disediakan sangat lengkap dan seru antara lain kolam ombak, kolam olympic, kolam arus, dan lain-lain. Atlantis Water Adventure juga menyediakan kolam khusus anak yang sangat aman untuk digunakan. Di tepi kolam renang telah disediakan gazebo untuk pengunjung yang ingin istirahat setelah berenang.

  1. Rooftop Senayan City

Roftop menjadi lokasi yang menyenangkan untuk kolam renang. Senayan City menghadirkan kolam di rooftopnya dengan desain yang sangat menawan dan modern. Tidak heran tempat renang di Jakarta ini sering dijadikan untuk tempat foto bagi kaum remaja. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan juga berhasil menarik perhatian banyak pengunjung. Anda bisa menikmati setiap fasilitas di RooftopSenayan City sejak 08.00 sampai 22.00. Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi Senayan City di Jalan Asia Afrika dengan menyiapkan uang sebesar 100.000 per orang.

Itulah beragam rekomendasi kolam renang di Jakarta yang menarik. Anda bisa menentukan destinasi dengan mempertimbangkan fasilitas, lokasi, dan harga tiket masuk yang telah diuraikan. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *