Ingin Tau Harga Charger iPhone Original Resmi dari Apple?

Posted on 459 views

Kayaknya agan sedang ingin membeli charger iPhone baru nih yak? Charger punya agan mungkin rusak atau hilang? Ingin beli yang original tapi bingung harganya berapa? Nah agan / sis sudah datang ke website yang tepat.

Di sini saya akan coba menjelaskan dan menjabarkan mengenai harga charger iPhone original. Memang sih sekarang ini banyak banget seller di luar sana yang menjual charger iPhone. Dijual mulai dengan harga yang mahal hingga dengan harga yang sangat murah dan tak masuk akal.

Tidak sulit sebenarnya untuk mengetahui harga charger iPhone original. Cara yang paling mudah adalah dengan mengunjungi website resmi Apple. Nah mari kita simak di bawah ini berapa harga charger iPhone yang dijual di website resminya Apple.

Charger iPhone sendiri sebenernya terdiri dari 2 bagian yang berbeda yaitu kabel data / kabel charger dan adaptor charger, dan keduanya bisa dicabut pasang. Sangat portable.

Pertama-tama kita akan membahas berapa harga kabel charger iPhone terlebih dahulu. Berikut saya sertakan screenshoot yang diambil dari website Apple.

harga kabel charger iPhone

Bisa dilihat di atas kabel charger iPhone dengan panjang 1M dijual seharga $19 di US sana. Nah bila ini kita rupiahkan harganya sekitar 275.500 (kurs $1 = IDR 14.500). Harga ini tentu belum termasuk ongkos kirim ke Indonesia dan pajak import.

banner tokonanoiphone

Sekarang mari kita lihat harga adapter charger iPhone di website resmi Apple.

harga adapter charger iPhone

Adapter charger iPhone dijual dengan harga yang sama dengan harga kabel charger-nya yaitu $19. Bila kita rupiahkan berarti sekitar 275.500 (kurs $1 = IDR 14.500). Harga ini tentu belum termasuk ongkos kirim ke Indonesia dan pajak import.

Oke ternyata harganya sangat mahal ya gan.. Bagaimana dengan harga charger iPhone yang dijual di apple premium store Indonesia?? Mari kita cari tahu juga.

harga kabel charger iphone 2

Saya mengambil contoh dari salah satu apple premium reseller di Indonesia. Ternyata di Indonesia harga kabel charger iPhone hampir mencapai 400rb rupiah. Luar biasa mahalnya. Bagaimana dengan harga adapter charger-nya?

harga adapter charger iphone 2

Adapter charger juga dijual dengan harga yang hampir mencapai 400rb rupiah. Nah ternyata data dari website resmi apple dimana kabel dan adapter charger dijual dengan harga yang sama adalah benar adanya. Di Indonesia pun kedua barang ini dijual pada harga yang sama. Yaitu sekitar 400rb rupiah. Bila anda membutuhkan keduanya maka agan harus merogoh kocek sekitar 800rb rupiah untuk mendapatkan 1 set charger iPhone original.

Nah dari data di atas agan / sis sekarang sudah mempunya gambaran berapa sih harga charger iPhone original itu kira-kiranya. Bila agan / sis menemukan charger iPhone dengan harga yang cuma 50rban saja atau sangat murah maka kemungkinan besar charger itu palsu… Hati-hatilah!!!

Di luar sana banyak sekali yang menjual charger iPhone PALSU alias ABAL-ABAL!! Sebagaimana yang kita tahu bahwa penggunaan charger PALSU sangat berbahaya bagi iPhone kita sendiri. Banyak kasus seperti baterai yang cepat bocor, iPhone menggembung, bahkan yang terburuk adalah terjadinya ledakan iPhone akibat konslet baterai!!

Bila saat ini charger iPhone agan / sis rusak (tidak jalan) atau bahkan hilang, Anda bisa mendapatkan charger iPhone original dengan harga terjangkau di Toko Nano iPhone. Toko tersebut menjual berbagai macam aksesoris untuk gadget Apple anda dengan kualitas original dan harga yang terjangkau. Selain itu anda bisa membelinya secara online dan barang dikirim ke rumah anda. Tidak perlu repot-repot harus ke mall bila waktu agan terbatas.

banner tokonanoiphone

Oiya… Namun di luar sana juga ada beberapa aksesoris iPhone yang emang diproduksi oleh pihak ketiga. Dan sudah mendapatkan quality control dari Apple. Bagaimana kita bisa tahu untuk hal tersebut? Gampang saja.. Apple telah memberikan semacam logo untuk aksesoris-aksesoris yang emang sudah direkomendasikan cocok dengan iPhone agan. Logo itu seperti gambar di bawah ini.

logo MFI

Nah bila kamu membeli produk dengan logo MFI tersebut bisa dipastikan bahwa produk tersebut emang original atau sudah direkomendasikan oleh Apple. Selalu gunakan barang original agar mendapatkan keamanan serta kepuasan yang baik. Apakah artikel ini bermanfaat? Bila yak… Silahkan sharing ke temen-temen agan / sis lainnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *