Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi, Mudah dan Murah

Posted on 62 views

Setiap orang pasti ingin tampil terbaik. Apalagi bagi seorang wanita, kesempurnaan dalam tampilan adalah sebuah keharusan. Untuk tampil sempurna, wanita akan memperhatikan setiap detail penampilannya mulai dari atas kepala hingga ujung kaki. Jika  ada satu saja kekurangan, maka akan bisa dianggap merusak penampilan. Satu hal yang biasanya menjadi keluhan wanita dalam mendapatkan tampilan terbaiknya adalah komedo. Komedo adalah benjolan-benjolan kecil yang ada di permukaan kulit, terutama bagian wajah. Komedo ini  muncul karena adanya minyak dan sel kulit mati yang terkumpul di luar bagian ujung pada folikel kulit. Ada langkah mudah untuk menghilangkan komedo ini, yaitu dengan pasta gigi. Ada beberapa cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi yang bisa Anda lakukan.

Ada dua jenis komedo, yaitu komedo hitam dan komedo putih. Kedua jenis komedo ini sebenarnya adalah jenis jerawat. Jika komedo putih timbul karena selain sel kulit mati, minyak dan juga bakteri yang terperangkap, ada folikel rambut juga yang terperangkap. Karena itu komedo ini disebut juga komedo tertutup. Sedangkan komedo hitam penyebabnya sama, hanya saja kulit di bagian atas komedo terbuka kemudian terpapar udara, sehingga warna komedo menjadi hitam. Cara menghilangkan komedo pun mudah. Anda bisa melakukannya sendiri dengan cara menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi. Berikut caranya:

Cara Membersihkan Komedo dengan Pasta Gigi dan Garam

  1. Siapkan bahannya yaitu pasta gigi secukupnya dan satu sendok garam. Jenis pasta gigi yang digunakan boleh terserah, akan lebih baik jika menggunakan pasta gigi mint.
  2. Campurkan kedua bahan. Kedua bahan yang sudah disiapkan kemudian dicampurkan dalam satu wadah khusus.
  3. Mulai gunakan pada bagian wajah yang berkomedo. Caranya dengan mengusapkan campuran pasta gigi dan garam yang sudah dicampur rata ke bagian wajah yang memiliki komedo, biasanya di bagian hidung.
  4. Diamkan dan pijat bagian yang berkomedo. Setelah dioleskan, diamkan dulu selama kurang lebih 5 menit kemudian berikan pijatan halus pada bagian tersebut.
  5. Bilas dengan air bersih. Setelah selesai memijat, jangan lupa membilasnya dengan air bersih. Lalu langkah terakhir tepuk-tepuk hidung dengan sendok dingin yang sudah dimasukkan ke dalam kulkas sebelumnya.

Cara Membersihkan Komedo dengan Pasta Gigi dan Telur

  1. Siapkan bahan. Bahannya sama, pasta gigi namun kali ini bahan tambahannya adalah telur. Jika sudah siap campurkan pasta gigi dan putih telur ke dalam satu wadah. Aduk hingga tercampur merata.
  2. Aplikasikan pada wajah. Jika sudah tercampur, oleskan pada wajah yang berkomedo, terutama hidung. Jangan lupa tempelkan tisu pada bagian wajah yang sudah diolesi pasta gigi dan diamkan hingga kering. Diamkan kurang lebih selama 20 menit.
  3. Setelah kering, lepaskan tisu dan bersihkan sisa masker pasta gigi dengan air bersih.

Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami wanita. Munculnya komedo, apalagi komedo hitam, akan sangat mempengaruhi penampilan Anda. Hal ini karena komedo ini tidak bisa ditutupi dengan make up, dan bahkan bisa membuat riasan make up Anda menjadi tidak maksimal. Namun, Anda tak perlu khawatir karena untuk menghilangkan komedo ini cukup mudah. Anda bisa melakukan perawatan menghilangkan komedo ini sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Dua cara menghilangkan komedo di atas adalah cara menghilangkan komedo dengan mudah hanya menggunakan pasta gigi dan beberapa bahan tambahan lain. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *