Cara Menghilangkan Bekas Cupang (Mudah dan Cepat!)

Posted on 101 views

Memiliki bekas cupangan tentu membuat risih terutama jika harus seharian beraktivitas diluar ruangan. Tentu saja hal ini akan membuat Anda malu ketika harus bertemu klien atau nongkrong bersama teman. Namun, ada beberapa cara menghilangkan bekas cupang dengan mudah. Simak cara-cara dibawah ini agar bekas cupang di kulit Anda bisa cepat hilang.

12 Cara Cepat Menghilangkan Bekas Cupang

1. Kompres dengan Logam Dingin dan Es

Cara pertama ini bisa Anda praktekkan dengan menggunakan benda-benda logam yang ada di rumah seperti sendok, tutup gelas stainless steel, atau benda logam lain yang bersih. Caranya adalah memasukkan benda logam tersebut kedalam freezer selama beberapa menit. Jika dirasa sudah cukup dingin keluarkan kemudian letakkan dan tekan pada bagian yang terdapat bekas cupang. Ulangi sampai beberapa kali agar bekas cupang sampai tersamarkan.

Selain memakai benda-benda logam, es batu juga efektif untuk digunakan sebagai cara menghilangkan bekas cupang. Anda tinggal menaruh es batu ke bagian kulit yang terdapat cupang selama beberapa saat. Sifat dingin pada benda logam yang di freezer dan es batu mampu mengatur aliran darah pada area bekas cupang.

2. Handuk Hangat

Penggunaan handuk hangat sangat ampuh untuk bekas cupang yang sudah ada selama 3-4 hari. Caranya dengan mencelupkan handuk bersih kedalam air panas. Kemudian letakkan pada area bekas cupang dan usap serta tekan dengan lembut. Ulangi sampai 4-5 kali agar bekas cupang cepat hilang. Menekankan handuk hangat dapat memperlancar sirkulasi darah sehingga bekas cepat tersamarkan. Selain itu, metode handuk hangat juga bisa menurunkan rasa sakit akibat bekas cupang.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya yang terkenal akan manfaatnya ternyata juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas cupang. Caranya sangat mudah karena tinggal menempelkan gel lidah buaya ke area bekas cupang kira-kira 10 menit. Kandungan nutrisi yang terdapat pada gel lidah buaya mampu mengurangi sensitivitas di area bekas cupang dengan cepat. Namun, cara ini hanya efektif untuk bekas cupang yang masih baru dan tidak bisa diaplikasikan pada bekas yang sudah beberapa hari.

4. Pijat

Pijatan sudah diakui sebagai metode yang bagus untuk memperlancar aliran darah. Tentu saja untuk mendapatkan hasil maksimal cara memijatnya tidak boleh sembarangan. Anda juga bisa menggunakan pijatan untuk mengilangkan bekas cupang. Caranya dengan menekan dan mengurutnya menggunakan ibu jari beberapa kali. Supaya lebih efektif Anda bisa mengoleskan minyak zitun atau almond ketika proses pemijatan. Namun, cara ini tidak disarankan untuk bekas cupang yang masih baru karena bisa menimbulkan rasa sakit dan pembengkakan.

5. Bawang Putih

Cara menghilangkan bekas cupang yang berikutnya adalah menggunakan bawang putih. Siapkan bawang putih dan kupas kulitnya kemudian tumbuk sampai halus. Oleskan pada bagian yang terdapat bekas cupang dan tunggu beberapa saat. Setelah bekas cupang hilang bilas sampai bersih.

6. Make Up

Make up menjadi cara ampuh untuk menutupi bekas cupang ketika Anda terburu-buru karena suatu urusan. Pemakaian bedak atau foundation akan menyamarkan bekas cupang dengan sempurna. Selain itu Concealer juga efektif menutupi bekas cupang untuk sementara. Namun tentu saja pemakaian make up harus disesuaikan dengan warna kulit Anda.

7. Obat Tetes Mata

Obat tetes mata juga bisa Anda gunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bekas cupang. Usapkan obat tetes mata pada bagian kulit yang terdapat bekas cupang. Tunggu 1-2 menit kemudian bilas menggunakan air dingin.

8. Teh Celup

Cara menghilangkan bekas cupang menggunakan kantong teh adalah dengan mencelupkannya selama 2-3 menit kedalam air mendidih. Kemudian angkat dan letakkan pada bagian yang terdapat bekas cupang sampai dingin. Namun, Anda harus hati-hati ketika kantong teh tersebut masih dalam keadaan panas.

9. Sikat Gigi

Sikat gigi bisa digunakan untuk menghilangkan bekas cupang jika digosokkan dengan lembut. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan bekas cupang dengan cepat. Namun, cara menggosoknya tidak boleh sembarangan karena akan lebih efektif tergantung dari tingkat kehitaman dan lamanya bekas cupang. Disarankan untuk menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu sikat lembut.

10. Pappermint

Kandungan Pappermint yang terdapat pada pasta gigi dan minyak pappermint bisa digunakan sebagai cara menghilang bekas cupang secara alami. Anda tinggal mengoleskan pasta gigi atau minyak pappermint pada area bekas cupang. Aliran darah yang mampet pada bekas cupang akan kembali lancar berkat kandungan peppermint.

11. Kulit Pisang

Cara yang satu ini ungkin terdengar aneh, namun kulit pisang memang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas cupang. Anda tinggal mengambil bagian dalam kulit pisang dan mengoleskannya ke area bekas cupang. Kemudian tunggu hingga sekitar 30 menit dan bilas dengan air bersih. agar lebih efektif Anda bisa melakukan cara ini 2-3 kali sehari.

12. Vitamin K

Vitamin K berfungsi untuk menyerap darah yang menggumpal dalam tubuh. Vitamin K bisa Anda temukan pada beberapa sayuran seperti bayam dan brokoli. Jadi Anda harus rajin mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin K agar bekas cupang lekas hilang. Disarankan untuk mengkonsumsinya dengan takaran 4-5 ons per hari.

Itu tadi adalah 12 cara menghilangkan bekas cupang yang bisa Anda praktekkan di rumah. Ternyata banyak bahan di rumah yang bisa digunakan. Cara-cara diatas terbukti ampuh dan aman untuk menyamarkan serta menghilangkan bekas cupang dengan cepat. Jadi tidak perlu risau lagi dengan bekas cupang di kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *