Rekomendasi Tempat Nongkrong Asik di Jakarta

Posted on 118 views

Nongkrong adalah salah satu kebutuhan manusia. Entah itu berkumpul dengan teman, keluarga, ataupun kekasih. Tetapi sayangnya, beberapa tempat nongkrong terlalu mahal. Untuk itu dalam artikel ini akan membahas tentang tempat nongkrong di Jakarta terbaik, yaitu memiliki makanan yang enak, banyak, dan suasana yang bagus dengan harga murah. Tempat nongkrong yang ditulis semua terletak di Jakarta. Jadi artikel ini dapat kamu jadikan referensi untuk bepergian di sekitar Jakarta.

Beberapa Tempat Nongkrong Enak di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

1. Waroeng Mie

Waroeng mie merupakan tempat makan yang terletak di jalan Blora, kawasan Menteng. Tempat ini menjadi salah satu tempat hangout di Jakarta yang favorit karena makanan yang enak, desain interior yang begitu unik, dan menunya yang merupakan inovasi dari chef nya.

2. Southbox

Tempat ini merupakan tempat yang paling baru, tapi meski begitu, tempat ini menjadi tempat populer bagi anak muda. Southbox memiliki dekorasi yang menarik, tempatnya yang luas, tempat makan yang bisa indoor atau outdoor. Tata letak meja dari tempat ini sangat rapih. Kadang-kadang diadakan acara live music dan berbagai kompetensi. Tempat ini terletak di Jakarta Selatan.

3. BC’S Cone

Tempat asik di Jakarta ini merupakan tempat nongkrong promadona bagi penikmat es krim. Menunya banyak yang bervariasi, tempatnya yang memiliki desain yang unik. Menu andalan di tempat ini adalah ice crea platter. Harga dari menu disini relative terjangkau.

4. Lenggang Jakarta Monas

Tempat nongkrong ini bisa jadi salah satu atraksi yang ada di Monas. Keuntungan yang diambil dari tempat ini adalah lokasinya yang strategis. Karena berada di parkiran IRTI Monas. Lenggang Jakarta Monas juga didukung dari dana Pemerintah Daerah. Intinya tempat ini terdiri dari berbagai macam kios-kios makanan.

5. Sophie Authentique

Kafe ini identik dengan nuansa biru putih dan menyajikan menu-menu khas dari Perancis. Kafe ini berlokasi di Kebayoran Baru dan satu cabang lagi dari Kafe ini berlokasi di Kemang Selatan. Disediakan beberapa menu masakan, seperti; cococcino, croquet madame, tuna chesse, dan masih banyak lagi. Harga dari menu makanan di tempat ini lumayan terjangkau.

6. Jalan Sabang

Konsep tempat nongkrong di Jalan Sabang ini mirip dengan yang ada di Lenggang Jakarta Monas. Yaitu terdapat banyak kios yang menyajikan hasil makanannya masing-masing. Tempat ini menjadi favorit anak mudah dan backpacker. Tempat ini paling cocok untuk dikunjungi pada malam hari.

7. Kedai Kopi 89

Kedai Kopi 89 letaknya sama dengan Sophie Authentique cabang Kemang. Menu andalan di tempat ini adalah Rosemary green chicken serta nasi goreng special ayam. Tempat duduknya unik karena bergaya  shabby chic, dan interior di bagian dalamnya berbentuk L.

8. Warung Nagih

Warung Nagih merupakan tempat yang cocok untuk wisata malam sehingga memang cocok untuk nongkrong, karena jam buka pada sore hari hingga tengah malam. Restoran ini berkreasi dengan makanannya dengan meluncurkan menu makanan baru tiap tiga bulan sekali. Suasana makannya pun akan terasa nyaman karena outdoor. Warung Nagih terletak di Tendean Jakarta Selatan.

9. Ron’s Laboratory

Ron’s Laboratory adalah es krim. Tempat asik di Jakarta ini memiliki pelayanan yang bagus karena dibuat di tempat dan di waktu itu juga. Kamu dapat berkreasi dengan menciptakan menu baru. Tempat ini buka setiap hari dari jam sepuluh pagi hingga jam sepuluh malam dan memiliki harga yang terjangkau. Tempat ini terletak di Jalan Thamrin.

10. Pasar Santa

Di tempat ini, kamu akan menemukan berbagai makanan yang lezat dengan harga yang murah. Tempat nongkrong enak di Jakarta ini terletak di Jakarta Selatan. Selain makanan yang lezat, kamu juga dapat menemukan beberapa minuman yang menyegarkan tenggorokan.

Tempat ini sering sekali digunakan oleh berbagai komunitas untuk berkumpul, terutama komunitas anak muda. Selain itu, tempat ini selalu membuat acara yang bermanfaat, seperti; diskusi dari buku, diskusi berbagai topic, bahkan penulisan. Sehingga bagi kamu yang nongkrong di tempat ini, dapat memanfaatkan waktunya untuk menambah ilmu.

11. Food Lab

Tempat ini memiliki desain interior yang unik, di mana kamu akan mendapatkan suasana menyerupai  sebuah lab. Oleh karena unik dari desain interior, maka banyak pula anak muda yang mendatangi Food Lab untuk hunting.

Selain melakukan hal itu, para anak muda pun menyukai menu makanan yang enak. Karena di tempat ini tersedia makanan ringan, seperti cimol dengan saus kacang sampai martabak. Makanan Korea pun kamu dapat pesan. Jadi terdapat beberapa variasi makanan di tempat ini yang patut kamu coba.

12. Sop Duren Addict

Bagi kamu yang merupakan pecinta durian, jangan lewatkan waktu kamu untuk mendatangi tempat nongkrong ini. Lokasi dari Sop Duren Addict adalah di Jakarta Selatan. Menu utama di tempat ini adalah sop duren sangkuriang dengan stroberi, kamu juga dapat menambah topping jika mau.

Sop Duren Addict juga menyajikan porsi jumbo bagi kamu yang ingin lebih. Disarankan untuk kamu yang ingin datang ke tempat ini untuk datang lebih awal, jika tidak maka kamu akan kehabisan tempat untuk duduk. Tiap harga dari menu makanan di tempat ini sangatlah terjangkau.

13. Anomali Coffee

Jika kamu sedang mencari tempat nongkrong enak di Jakarta dan menyajikan kopi berkualitas, maka Anomali Coffee adalah jawabannya. Kopi yang dihidangkan di tempat ini merupakan produk dalam negeri. Tidak ada satu pun kopi yang merupakan produksi impor. Dengan begitu karena latarnya pun yang berkesan klasik, ditambah dengan aroma khas kopi dalam negeri, akan membuat kamu ingin berlama-lama menikmati suasananya.

14. Café Au Lait

Café Au Lait ini terletak di Cikini dan bernuansa western restaurant. Jadi, tempat ini menyajikan café, sandwich, dan berbagai jenis kopi. Kopi merupakan sajian andalan di tempat ini. Jenis kopinya ada kopi espresso, capucinno, latte, dan masih banyak lagi.

15. Ismaya Catering Café and Gallery

Ismaya Catering Café and Gallery terletak di Grand Indonesia East Mall. Daya tarik dari tempat ini adalah terdapat pada makanan dan juga free wi-fi. Tempat ini juga menjadi primadona para anak muda. Jadi kamu dapat browsing secara gratis. Namun jangan lupa untuk tetap membeli makanan dan minumannya. Dengan demikian, maka kamu akan betah berlama-lama di tempat ini sehingga lupa waktu.

16. Emax Café and Lounge

Emax Café and Lounge menjadi tempat nongkrong asik di Jakarta yang paling dicari oleh para backpackers dan para anak muda. Tempat ini memiliki desain modern, simple, dan eksklusif. Lalu, tempat ini menerapkan konsep one stop entertainment. Makanan yang disajikan di tempat ini, mengambil inspirasi dari masakan Asia atau pun Barat. Untuk menu andalan dari cafe ini adalah ‘O’ Oxtail serta Cheese Wiz. Kamu juga dapat dihibur dengan live music.

17. Sinou Kaffe Hausen

Seperti namanya, Cafe ini mengambil suasana yang sarat dengan Jerman pada masa revolusi industry. Sinou Kaffe Hausen mempunyai menu andalan, yaitu Nachos Beef Cheezie, Iced Oreo Choco, Hot Cappucino, dan masih banyak lagi.

18. Gritology–Food Container

Gritology–Food Container terbilang masih baru, tapi sudah populer di kalangan anak muda. Tempat ini berlokasi strategis, yaitu dekat dengan Terminal Lebak Bulus. Konsep dari Gritology–Food Container terbilang unik, karena memakai alat berat sebagai tempat penyajian makanan. Harganya murah dan makanan yang disajikan dapat membuat kamu kenyang. Spesialisasi dari tempat ini adalah nasi. Banyak olahan nasi yang menjadi makanan andalan. Jadi, datanglah ke tempat ini jika kamu ingin merasakan hidangan nasi yang berbeda!

19. Rumahkopi

Rumahkopi terletak di Jakarta Selatan, merupakan tempat nongkrong asik di Jakarta. Rumahkopi ini salah satu tempat nongkrong yang harus dikunjungi, terutama oleh kamu yang merupakan pecinta kopi. Selain kopi, tempat ini menyediakan makanan ringan sebagai makanan pendamping. Harganya terbilang cukup murah, sehingga tidak akan menguras isi dompet kamu. Tempat ini juga merupakan tempat yang romantis dan juga menyenangkan untuk berkumpul.

20. Keibar

Keibar adalah tempat kuliner yang menyajikan makanan dengan kreativitas yang unik, seperti indomie yang dijadikan telur kornet atau Fettucimie. Desain tempat ini juga tidak biasa karena memakai kosep ruang terbuka dan menggunakan barang-barang yang sebagian terbuat dari kayu. Juga harga di tempat ini sangat bersahabat dengan dompet. Karena itu, tempat nongkrong yang satu ini memiliki beberapa cabang.

21. What’s Up Café

What’s Up Café terlihat dari luar sudah lucu, belum lagi interiornya yang dibuat menarik dan warna-warni. Penyajian menu makanan di tempat ini tidak jauh dengan di Keibar karena memodifikasi banyak hidangan indomie. Desain interiornya menarik karena dipenuhi mural yang lucu dan cocok untuk difoto.

22. Eat Happens

Eat Happens salah satu tempat hangout di Jakarta yang berada di Tebet. Tempat makan ini sangat mudah dinikmati karena menyediakan jasa delivery. Menu yang disajikan adalah Japadog with shredded nori, martabak dengan super rainbow, dan masih banyak lagi.

23. Titik Temu Coffee

Titik Temu Coffee merupakan retoran Bali yang membuka cabang di Jakarta. Cafe ini terletak di Daerah Hunian Senopati dan tempat ini juga memiliki system transaksi yang unik. Hanya menerima kredit dan debit dan tidak menerima pembayaran cash. Desain tempat ini identik dengan minimalis dengan jendela besar dan memiliki taman yang asri cocok untuk bermain.

24. Acaraki

Acaraki adalah tempat yang menyajikan jamu. Cara penyajiannya juga terkesan unik dan modern. Tempat ini bernuansa tradisional dan modern juga. Menu yang menjadi andalah adalah saranti.

25. Cork and Screw Country Club

Berlokasi di Jakarta Selatan, tempat ini membuat kamu serasa di Bali, karena  Cork and Screw Country Club dilengkapi dengan kolam kecil dan lapangan golf. Tempat ini buka setiap hari dari jam sepuluh pagi hingga jam dua dini hari.

Demikianlah beberapa tempat nongkrong di Jakarta yang direkomendasikan bagi kamu yang ingin nongkrong di kota Metropolitan ini. Harga terjangkau rasa dari makanannya pun lezat, dan juga pastinya bikin kamu kenyang. Kamu tidak akan pernah menyesal untuk mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *