Berbagai Cara Diet Paling Populer di Dunia

Posted on 480 views

Diet Mudah dengan Weight Watchers Diet

Selanjutnya, metode diet dengan Weight Watchers diet ini sebenarnya sudah dikenal sejak 20 tahun yang lalu, tepatnya saat Sarah Ferguson, mantan istri dari Pangeran Inggris Andrew yang awalnya bertubuh gempal berhasil menjadi kurus dengan menerapkan metode ini. Namun, jauh sebelum itu, sekitar tahun 1960-an telah berdiri Weight Watchers Inc yang merupakan perusahaan yang berfokus untuk menurunkan berat badan dengan cara diet, dan olahraga. Perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan besar yang memiliki banyak cabang di berbagai negara di dunia.

Metode diet Weight Watchers masih menggunakan prinsip lama mereka, yaitu mengurangi jumlah asupan kalori agar kalori yang terbakar jumlahnya lebih besar dari kalori yang masuk. Untuk metode yang paling baru, Anda tidak hanya diharuskan untuk hitung-menghitung kalori, tetapi juga perlu lebih teliti dalam memilih makanan. Sebaiknya, Anda memilih jenis makanan dari biji-bijian, daging tanpa lemak, produk olahan susu yang juga tanpa lemak, sayur-mayur, serta buah-buahan yang memiliki kadar gula rendah.

Anda harus terbiasa mengonsumsi makanan sehat yang rendah lemak dan juga gula. Dengan menjalankan pola diet yang cerdas, latihan, kebiasaan yang sehat, dan lingkungan yang mendukung, usaha untuk menurunkan berat badan pun akan lebih mudah. Program Weight Watchers diet ini bisa disesuaikan dengan pola hidup Anda sehingga bisa lebih personal dan juga sesuai dengan kebiasaan sehari-hari.

Menurut dr. Phaidon, diet ini tidak akan cocok bagi mereka yang malas menghitung jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh ataupun yang keluar. Awalnya, metode semacam ini pernah juga dikritik karena hanya berfokus pada penghitungan kalori tanpa mempertimbangkan kandungan nutrisi yang lainnya. Misalnya saja, Anda bisa memilih biskuit yang memiliki 100 kalori daripada buah apel yang juga memiliki kalori yang sama. Padahal, buah apel tentu lebih sehat dibandingkan dengan biskuit. Oleh karena itu, Anda harus cerdas dalam menghitung jumlah kalori. Metode ini sangat tepat untuk membiasakan diri menghindari makanan yang tinggi kalori. Konsep ‘Power Food’-nya juga logis dan layak dicoba.

Selain mengusahakan diet Weight Watchers secara mandiri, Anda juga bisa ikut bergabung dengan Weight Watchers Inc, baik secara fisik maupun hanya mengikuti pertemuan secara online. Ada banyak dukungan yang akan diberikan bagi para pelaku diet ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *