Cara Menghilangkan Cat Rambut Tanpa ke Salon

Posted on 10 views

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penampilan yang menarik, salah satunya adalah dengan mewarnai rambut. Mewarnai rambut merupakan hal yang lazim dilakukan oleh banyak orang untuk membuat penampilan semakin menarik. Sebelum mewarnai rambut, Anda harus mengetahui warna apa yang cocok untuk kita. Kesalahan dalam pemilihan warna cat rambut dapat membuat penampilan kita menjadi aneh dan kurang sedap dipandang. Namun Anda tidak perlu khawatir, ada banyak cara menghilangkan cat rambut yang dapat dilakukan jika merasa warna cat rambut tidak sesuai dengan penampilan Anda.

Cara Menghilangkan Cat Rambut yang Dapat Anda Lakukan Sendiri di Rumah

Kesalahan dalam memilih warna cat rambut menjadi hal yang paling tidak mengenakan. Penampilan akan menjadi aneh karena warna cat rambut yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Biasanya orang-orang akan pergi ke salon untuk menghilangkan warna cat rambut pada rambutnya. Akan tetapi, cara menghilangkan cat rambut dengan mendatangi salon akan memakan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, berikut ini merupakan beberapa cara untuk menghilangkan cat rambut yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, diantaranya:

1. Menggunakan Campuran Shampo Anti Ketombe dan Baking Soda

Cara pertama yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan cat rambut adalah dengan menggunakan campuran shampo anti ketombe dan baking soda. Shampo anti ketombe dipilih karena memiliki campuran bahan yang lebih kuat dibandingkan shampo jenis lainnya. Oleh karena itu, shampo anti ketombe sangat cocok digunakan untuk membantu menghilangkan cat rambut. Tambahkan juga baking soda agar proses penghilangan warna cat rambut menjadi lebih cepat.  Campurkan shampo anti ketombe  dengan baking soda kemudian gunakan untuk mencuci rambut Anda. Lakukan kegiatan ini secara rutin agar warna cat rambut Anda menjadi hilang.

2. Menggunakan Detergen

Cara menghilangkan cat rambut berikutnya adalah dengan menggunakan detergen. Namun harus diingat, gunakan detergen yang tidak mengandung pemutih. Cara ini dapat digunakan apabila warna cat rambut Anda belum sampai 24 jam. Jika telah lewat dari 24 jam, maka cara ini akan menjadi sia-sia. Cara menggunakan detergen untuk menghilangkan warna cat rambut pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencuci rambut dengan satu sendok takar detergen kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Menggunakan Campuran Sabun Cuci Piring dan Shampo

Sabun cuci piring terkenal memiliki kekuatan untuk menghilangkan kotoran dan kerak membandel pada peralatan makan dan masak Anda. Oleh karena itu, sabun cuci piring dapat digunakan sebagai pilihan untuk menghilangkan warna cat rambut Anda. Cara menggunakannya adalah dengan mencampur beberapa tetes sabun cuci piring dengan shampo. Kemudian, oleskan ke seluruh bagian rambut yang telah dibasahi. Pijat selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

4. Menggunakan Air Perasan Lemon

Cara menghilangkan cat rambut berikutnya adalah dengan menggunakan air perasan lemon. Lemon merupakan bahan alami dapat dipilih untuk menghilangkan warna cat pada rambut Anda. Cara menggunakannya adalah dengan memberikan sari lemon pada busa saat Anda sedang keramas. Tunggu selama kurang lebih 3-5 menit lalu bilas dengan air bersih. Setelah itu gunakan kondisioner yang berwarna. Lakukan hal ini secara berulang-ulang selama kurang lebih satu hingga dua minggu, sampai warna cat rambut Anda benar-benar hilang.

5. Menggunakan Garam Dapur

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan garam dapur. Garam dapur memiliki kandungan sodium bikarbonat yang dapat membantu Anda untuk menghilangkan warna cat rambut. Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu merendam rambut dengan larutan air garam. Lakukan hal ini secara berulang-ulang agar warna cat rambut dapat benar-benar luntur. Namun, cara ini hanya dapat digunakan pada warna cat rambut yang bersifat semi permanen.

6. Menggunakan Vitamin C

Vitamin C dapat digunakan sebagai alternatif cara menghilangkan cat rambut. Kekuatan dari vitamin C dapat membantu dalam proses pelunturan warna cat rambut Anda. Cara melakukannya adalah dengan menghaluskan beberapa tablet vitamin C lalu campurkan dengan air hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pasta vitamin C tersebut pada rambut yang telah dibasahi. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin, agar cat rambut dapat hilang secara sempurna.

7. Menggunakan Produk Penghilang Cat Rambut

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan warna cat rambut yang tidak Anda inginkan adalah dengan menggunakan produk khusus penghilang cat rambut. Namun, harga dari cat rambut ini terbilang cukup mahal. Anda bisa menemukan produk penghilang cat rambut ini di toko-toko kosmetik terdekat.

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan produk penghilang warna cat rambut ini, yaitu tipe dari produk penghilang cat rambut ini. Ada dua tipe penghilang cat rambut. Tipe pertama adalah produk penghilang cat rambut yang cara kerjanya adalah dengan menghilangkan warna cat rambut secara bertahap. Tipe kedua adalah produk penghilang cat rambut yang cara kerjanya adalah menghilangkan keseluruhan warna cat rambut yang ada di batang rambut. Perlu Anda ketahui bahwa tipe produk penghilang warna cat rambut kedua memiliki resiko yang cukup tinggi karena dapat merusak rambut Anda sehingga cara ini tidak dianjurkan untuk dilakukan berkali-kali.

Demikianlah beberapa hal-hal yang dapat Anda lakukan sebagai cara menghilangkan cat rambut yang bisa dilakukan di rumah. Selain mudah dilakukan, cara-cara tersebut juga dapat menghemat pengeluaran Anda karena jika melakukan perawatan di salon akan membutuhkan biaya yang lumayan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *