Cara Membersihkan Maskara Waterproof (Efektif dan Cepat!)

Posted on 146 views

Alat make-up merupakan kebutuhan bagi banyak sekali kaum hawa. Tidak terkecuali maskara waterproof. Anda bisa tampil sangat menawan dengan alat kecantikan satu ini. Sayangnya, maskara ini tidak jarang meninggalkan rasa kesal tersendiri bila maskara sulit dihapus. Hal ini bisa membahayakan bulu mata Anda, karena menyebabkannya menjadi kering. Apalagi, harga make-up remover tidak bisa dibilang murah. Tapi, Anda tidak tidak perlu khawatir. Karena ternyata ada banyak cara membersihkan maskara waterproof dari bulut mata Anda.

Apa Saja Cara Mudah dan Efektif Membersihkan Maskara Waterproof? Simak Daftar di Bawah ini!

Ada banyak sekali alternatif untuk membersihkan sisa maskara waterproof yang melekat di bulu mata. Cara-cara ini bisa menjadi alternatif Anda bila sedang tidak memiliki stok make-up remover. Bahan-bahan yang diperlukan pun tidak sulit ditemukan di supermarket sekitar Anda. Apa sajakah cara mudah dan efektif tersebut?

1. Minyak Zaitun

Cara membersihkan maskara waterproof pertama yang bisa Anda tempuh ialah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya tidak sulit. Anda harus mencampurkan terlebih dahulu minyak zaitun menggunakan minyak biasa. Jangan menggunakan air ya, karena maskara Anda bersifat anti air. Jangan buat adonan menjadi terlalu cair.

Setelah itu, oleskan ke bulu mata Anda dan gosoklah secara perlahan dengan ibu jari dan jari telunjuk Anda secara menyeluruh. Maskara Anda perlahan akan luntur dan Anda hanya perlu mengelapnya dengan kapas atau tisu wajah. Lakukan ini secara perlahan ya, jangan sampai jari Anda menggosok terlalu kencang sehingga bisa merusak bulu mata.

2. Virgin Coconut Oil

Bila Anda adalah penggila make-up, Anda pasti sudah sering mendengar produk alami satu ini, yakni Virgin Coconut Oil atau VCO. Virgin Coconut Oil merupakan minyak kelapa yang masih sangat murni sehingga bisa dimanfaatkan sebagai alternatif bahan-bahan make-up. Salah satunya adalah sebagai penghapus bekas maskara waterproof. Bagaimana cara membersihkan maskara waterproof menggunakan VCO? Yakni dengan sedikit menuangkan VCO ke sebuah kapas. Sapuhkan kapas tersebut ke bulu mata Anda secara perlahan sampai maskara terangkat.

3. Baby Oil

Produk perawatan bayi satu ini juga bisa digunakan sebagai bahan menghapus maskara waterproof. Sebab, baby oil mengandung proteleum jelly yang bisa digunakan untuk menghapus maskara yang anti air. Caranya pun mudah, hanya perlu sedikit meneteskan baby oil ke atas kapas dan mengelap bulu mata Anda menggunakan kapas tersebut hingga bekas maskara terangkat. Mudah, bukan? Selain itu, baby oil tersedia dalam kemasan yang cukup besar sehingga sangat awet digunakan bila Anda menyimpannya hanya untuk sebagai bahan-bahan make-up.

4. Cold Cream

Emulsi satu ini mengandung scent agent dan beeswax sehingga berkhasiat untuk menghilangkan riasan pada wajah, sekaligus juga menghaluskan kulit wajah. Sayangnya, cold cream tidak terlalu terkenal di Indonesia. Walaupun begitu, cold cream banyak digunakan sebagai bahan perawatan kulit seperti lipbalm dan penghapus make-up. Untuk menggunakan cold cream, Anda juga membutuhkan pelembab sebagai penyeimbangnya.

Cara membersihkan maskara waterproof menggunakan cold cream adalah dengan mencampurkan cold cream dengan pelembab. Kemudian, gosokkan adonan tersebut perlahan pada bulu mata Anda. Jika sudah, gunakan waslap hangat atau tisu basah untuk menghapus sisa maskara yang sudah meluntur di bulu mata Anda. Sebelum proses ini dilakukan, pastikan bahan yang digunakan untuk menghapus bekas maskara di mata Anda tidak mengandung bahan keras yang berbahaya pada mata.

5. Sampo bayi

Produk bayi satu ini juga berfungsi sebagai bahan penghapus maskara waterproof. Kandungan sampo bayi sangatlah lembut dan bebas dari zat yang berbahaya untuk wajah. Cara membersihkan maskara waterproof dengan sampo bayi cukup mudah. Anda hanya perlu menguangkan sedikit sampo bayi pada korek kupis atau kapas bersih yang sudah dibuat lembab sedikit. Kemudian, sapukan ke bulu mata Anda secara lembut dan perlahan. Sisa maskara waterproof yang melekat di bulu mata Anda perlahan akan luntur dan terhapus terbawa pada korek kupik atau kapas tersebut.

6. Potreleum Jelly

Bahan kecantikan satu ini juga banyak digunakan sebagai penghilang atau penghapus sisa amaskara waterproof yang menempel di bulu mata. Potreleum Jelly banyak dijual dengan berbagai merk karena khasiatnya. Cara menghapus maskara waterproof dengan potreleum jelly pun terbilang mudah. Anda hanya perlu melapiskan sedikit potreleum jelly di bulu mata Anda.

Setelah itu, ambilah waslap yang lembab atau kapas yang sudah dibahasi sedikit kemudian basuhlah bulu mata Anda secara perlahan. Minyak yang terkandung pada potreleum jelly akan perlahan mengangkat sisa maskara waterproof pada bulu mata. Namun, karena potreleum jelly mengandung minyak alami, berhati-hatilah saat hendak menggunakan bahan ini  untuk menghapus maskara Anda.

7. Micellar Water

Alternatif penghapus maskara waterproof terakhir berada pada micellar water. Micellar water sejatinya tidak jauh berbeda dengan make-up remover. Hanya saja, bahan yang digunakan cenderung lebih ringan dan aman untuk wajah Anda. Karena micellar water hampir mirip dengan make-up remover, cara membersihkan maskara waterproof dengan micellar waterpun sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengocok botol micellar water sebelum menggunakannya, agar kandungannya menyatu. Setelah itu, tuangkan micellar water tersebut ke kapas atau tisu wajah dan sapuhkan ke sisa maskara Anda. Hapuslah perlahan demi perlahan sehingga maskara Anda terhapus sempurna.

Itulah beberapa cara membersihkan maskara waterproof tanpa perlu menggunakan make-up remover. Mudah dan praktis, bukan? Anda bisa menemukan bahan-bahan di atas dimana saja di sekitar Anda. Semoga tips di atas bermanfaat buat Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *