8 Ide Bisnis Tanpa Modal Tanpa Resiko dan Menguntungkan

Posted on 287 views

Menjadi sukses merupakan impian setiap orang. Banyak sekali buku dan seminar motivasi yang memaparkan kiat-kiat menjadi orang sukses. Selain itu, bidang entrepreneurship sedang giat dipromosikan. Menjadi pengusaha menawarkan fleksibilitas dalam mengelola bisnis. Anda adalah bos dari bisnis Anda sendiri. Memang rasanya menyenangkan memiliki usaha sendiri.

Namun, halangan akan selalu hadir dalam pembangunan bisnis, terutama modal dan resiko. Beberapa bisnis memerlukan modal besar untuk memulainya. Kemudian, dalam perjalananannya, kita harus menghadapi resiko seperti, tidak balik modalnya atau tertipu. Saat ini, kita akan melihat jenis-jenis bisnis tanpa modal tanpa resiko.

Menjadi Sukses dengan Bisnis Tanpa Modal Tanpa Resiko

Pada awalnya mungkin kita akan berpikir, “Apakah ada bisnis yang dapat dijalankan tanpa modal dan benar-benar tanpa resiko?” Bila kita giat mencari peluang dan mampu memanfaatkan keahlian yang dimiliki, maka kita akan menemukan model bisnis yang dijalankan tanpa modal serta tanpa resiko. Walaupun tanpa modal, kita juga bisa menjadi manusia yang sukses. Berikut ini, ada 8 bisnis tanpa modal tanpa resiko yang bisa Anda coba:

1. Jasa Desain Situs Web

Bila Anda memiliki keahlian dalam seluk beluk pembuatan situs web, Anda dapat memanfaatkan bakat Anda ini. Sebagai permulaan, Anda dapat menawarkan jasa desain situs web kepada toko-toko kecil. Seperti kita ketahui bahwa situs web berperan penting untuk perkembangan sebuah usaha. Seiring penggunaan internet yang meluas, permintaan akan situs web juga akan meningkat. Maka dari itu, jasa ini akan semakin banyak dibutuhkan di masa depan.

2. Makelar Tanah atau Rumah

Berbekal kemampuan marketing yang mumpuni, pekerjaan sebagai makelar dapat dijadikan sarana untuk menambah pundi-pundi Anda. Sistemnya, jika seorang pemilik rumah atau tanah berniat menjual kedua aset tersebut, Anda menawarkan jasa makelar kepada pemilik kedua aset ini. Setelah Anda berhasil menjual tanah atau rumah tersebut, Anda akan mendapat komisi dan bonus dari pemiliknya. Sungguh bisnis tanpa modal yang menjanjikan, bukan?

3. Musisi

Jangan biarkan bakat Anda dalam memainkan alat musik terpendam begitu saja. Dengan bakat yang dimiliki, Anda bisa menawarkannya kepada beberapa event organizer sebagai bagian dari paket acara yang mereka sediakan. Anda juga bisa menawarkan jasa kepada teman atau keluarga untuk mengisi acara mereka.

4. Tour Guide

Pekerjaan ini sangat cocok bagi Anda yang komunikatif, menguasai satu atau lebih bahasa asing, dan senang berjalan-jalan. Setiap harinya Anda akan bertemu banyak orang yang memiliki beragam budaya dan bahasa. Ajak mereka ke tempat-tempat yang mungkin masih belum dikenal di daerah Anda. Kemudian, Anda dapat memberikan rekomendasi penginapan atau restoran yang harganya terjangkau bagi para turis. Selain meraup keuntungan, Anda sekaligus menjadi duta wisata untuk daerah Anda. Pada akhirnya, perekonomian lokal akan berkembang pesat seiring banyaknya turis yang datang ke daerah Anda.

5. Admin Media Sosial

Beberapa perusahaan pasti membutuhkan admin untuk mengelola akun media sosialnya. Bagi Anda yang senang menghabiskan waktunya berselancar di media sosial, pekerjaan ini patut Anda jajal. Anda bisa memulai bisnis ini dengan menawarkan jasa admin media sosial kepada perusahaan-perusahaan kecil. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang fleksibel karena berbasis di media sosial dan dapat dilakukan melalui telepon seluler Anda. Tidak heran jika bisnis ini termasuk salah satu bisnis tanpa modal tanpa resiko.

6. Menjual Foto Hasil Jepretan Pribadi

Anda memiliki kamera dan keahlian memotret yang mumpuni? Saatnya Anda menunjukkan karya Anda kepada dunia. Hasil jepretan Anda dapat dijual melalui situs-situs jual beli foto. Keberadaan situs-situs jual beli foto tersebut dapat membawa simbiosis mutualisme bagi fotografer maupun perusahaan yang membeli foto. Para fotografer memiliki wadah untuk menunjukkan hasil karyanya dan mendapatkan keuntungan dari karya tersebut. Kemudian perusahaan mendapatkan gambar dengan kualitas terbaik untuk menunjang usaha mereka.

7. Agen Payment Point Online Bank

Fasilitas PPOB bertujuan untuk mendekatkan fasilitas pembayaran kepada masyarakat. Dengan adanya PPOB, masyarakat dapat dengan mudah membayar tagihan-tagihan seperti telepon, listrik, dan PDAM. Beberapa PPOB juga menyediakan fasilitas mini bank untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan perbankan. Bila dijalankan dengan serius, tentu akan mendatangkan untung yang besar.

8. Youtuber

Dengan skill  videografi yang ciamik, computer, dan koneksi internet, Anda dapat memulai kanal Youtube Anda sendiri. Bila konten yang dihasilkan menarik dan unik, maka penonton akan berdatangan dan kemudian Anda akan meraup penghasilan dari kanal Anda.

Sukses merupakan dambaan setiap orang. Diperlukan kerja keras dan tekad untuk meraih sukses. Sekarang, kita telah mengetahui bahwa ada beragam bisnis tanpa modal tanpa resiko. Bila kita sungguh-sungguh menyadari potensi diri serta giat mencari peluang, niscaya bisnis Anda akan semakin berkembang dan Anda akan menjadi orang sukses di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *