15 Bisnis Makanan Ringan yang Sedang Trend

Posted on 149 views

Menjalankan bisnis makanan ringan yang sedang trend bisa menjadi pertimbangan untuk menambah pundi-pundi Anda. Bisnis ini tetap digemari orang banyak, apalagi jika Anda ahli dalam mengolah makanan ringan yang unik. Para pelanggan akan merekomendasikannya kepada kenalan mereka.

Sukses Bersama Bisnis Makanan Ringan yang Sedang Trend

bisnis makanan ringan

Bisnis makanan ringan yang lagi booming menjadi sarana bagus untuk membuat peralatan masak Anda lebih produktif. Anda dapat memanfaatkan halaman depan rumah untuk menjajakan makanan ringan buatan Anda. Inilah 15 bisnis makanan ringan yang unik dan kekinian:

1. Bakpao Buah

Pernahkah Anda melihat bakpao yang berbentuk seperti buah? Jangan mengira bakpao ini berisi rasa buah karena kita tetap merasakan isian cokelat, ayam, atau kacang hijau. Bentuknya yang menggemaskan dapat membuat semua orang memburu bakpao ini.

2. Bisnis Cokelat Rumahan

Anda bosan dengan rasa cokelat yang ditemukan di pasaran? Anda berbakat dalam menghasilkan cokelat yang nikmat rasanya? Berarti ini bisnis yang cocok untuk Anda! Dengan beberapa bahan seperti cokelat, vanili, gula, dan lain-lain, Anda dapat menciptakan cokelat sederhana. Anda juga bisa menerima pesanan untuk perayaan khusus, seperti pernikahan atau hari Valentine.

3. Rempeyek Berbahan Dasar Jangkrik

Ternyata jangkrik pun memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan segudang manfaat lainnya. Keunikan dan manfaat jangkrik pastinya akan banyak dicari oleh para penggila kuliner.

4. Belalang Goreng

Satu lagi panganan berbahan dasar serangga, belalang goreng. Perlu diketahui, ternyata belalang memiliki kandungan gizi yang baik untuk kita. Karena belalang goreng merupakan bisnis makanan ringan yang lagi booming, berpotensi besar untuk menarik banyak pecinta kuliner unik.

5. Arum Manis

Bentuknya yang berserabut dan berwarna merah muda mungkin mengingatkan Anda pada masa kecil. Bisnis ini dapat mendatangkan untung besar. Apalagi saat ini banyak penggemar kuliner yang menjajal makanan ringan yang membawa mereka bernostalgia.

6. Telur Gulung

Satu lagi jajanan yang akan membawa Anda bernostalgia. Sekarang jajanan ini mulai banyak dicari. Setusuknya dijual seharga 5000 rupiah. Bahkan sekarang ada beragam rasa telur gulung, seperti rasa keju mozzarella atau bumbu pedas.

7. Es dari Biskuit

Anda hanya membutuhkan tiga bahan, yaitu beberapa bungkus biskuit, stik es krim, dan lemari es. Anda juga dapat menambahkan bahan lain sesuai selera. Keunikan makanan ini terletak pada perbedaan bentuk biskuit yang telah dibekukan dan rasanya yang agak berbeda dibanding biskuit biasa.

8. Risoles Goreng

Lapisan luarnya yang renyah dan lembutnya isian membuatnya digemari banyak orang. Anda dapat menciptakan rasa risoles yang berbeda, seperti risoles isi ayam atau mayones. Dengan banyaknya pilihan rasa yang Anda buat, pelanggan pun pasti tertarik mencicipi risoles unik Anda.

9. Mie Berbentuk Lidi

Makanan ringan ini perlahan mulai terangkat kembali pamornya. Kini, mie lidi hadir dengan kemasan yang lebih apik dan beragam rasa. Anda bisa ciptakan mie lidi aneka rasa. Kemudian, kemaslah dengan kemasan yang unik. Kombinasi antara rasa berbeda dan kemasan menarik dijamin membuat pelanggan ingin kembali merasakan mie lidi Anda.

10. Dadar Gulung Aneka Rasa

Anda bisa menciptakan inovasi untuk dadar gulung Anda dengan rasa cokelat atau mocha. Untuk isinya, gunakan selai cokelat atau potongan biskuit. Jika Anda berani membuat inovasi untuk dadar gulung, keuntungan Anda pasti meningkat pesat!

11. Makanan Beraneka Warna

Makanan berwarna seperti mie pelangi atau burger hitam tentu akan membuat pelanggan penasaran untuk mencicipinya. Untuk pewarnaannya, Anda dapat menggunakan bahan seperti wortel, bayam, dan tinta cumi. Selain warnanya menarik, nilai gizi pun meningkat.

12. Makanan berisi Keju Mozzarella

Keju merupakan bahan yang dapat dipadukan dengan segala macam makanan. Tak terelakkan, makanan apapun yang dipadukan dengan keju akan meningkatkan cita rasanya. Makanan ini juga memiliki banyak penggemar dari segala lapisan usia. Ini sungguh sebuah peluang, bukan?

13. Singkong Keju

Kombinasi kedua bahan ini bukan hanya nikmat, tapi juga mengenyangkan. Makanan ringan ini cocok untuk dikonsumsi dalam segala suasana. Rezeki pasti akan mendatangi Anda.

14. Jajanan Mini

Ukurannya yang ringkas mempermudah cara makan. Anak-anak sekolah adalah target pasar yang cocok untuk penganan mini ini.

15. Stik Pisang Aneka Topping

Stik pisang tentu menjadi penganan yang unik. Bahan yang diperlukan adalah beberapa sisir pisang ambon, stik es krim, dan topping. Kemudian Anda bisa membekukannya di lemari es untuk variasinya.

Itulah contoh bisnis makanan ringan yang sedang trend saat ini. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kudapan ini cukup sederhana. Bila Anda tekun dalam menciptakan inovasi untuk makanan ringan Anda dan mengemasnya dengan apik, Anda pasti akan mampu meraup hasilnya di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *