10 Bisnis Makanan Ringan Modal Kecil

Posted on 71 views

Bisnis makanan ringan merupakan salah satu bisnis yang banyak dilirik. Selain permintaan akan makanan ringan yang terus naik, bisnis yang satu ini akan mendatangkan omzet cukup besar jika Anda pandai mengelolanya. Untuk segi modal, bisinis makanan ringan juga tidak begitu menyedot banyak modal. Karena itu bisnis makanan ringan cocok bagi Anda yang baru terjun dunia bisnis. Berikut ini rekomendasi bisnis makanan ringan modal kecil yang bisa Anda coba

10 Bisnis Makanan Ringan Modal Kecil

1. Batagor

Jumlah modal yang tidak begitu besar dan proses pembuatannya yang mudah, bisa menjadi opsi bagi Anda pemula yang ingin membuka usaha. Anda perlu membuat racikan bumbu dan batagor yang lezat dan nikmat untuk menjaring konsumen. Bisa juga dengan membuat tampilan batagor ala Anda untuk membedakannya dengan batagor yang lain.

2. Tahu krispy

Tahu ini mempunyai rasa yang gurih dan crispy ketika dimakan. Tahu crispy tidak banyak mengandung minyak dan rasanya kremes kremes sehingga banyak orang lebih menyukai tahu ini dibanding tahu gorengan. Cara membuatnyapun terbilang mudah dan tidak membutuhkan banyak komposisi. Cocok bagi Anda pemula yang ingin merintis bisnis makanan ringan modal kecil.

3. Siomay kering

Siomay kering juga cocok dijadikan peluang bisnis makanan ringan modal kecil . Kuliner yang berasal dari china ini cukup digemari semua kalangan masyarakat mulai dari anak kecil sampai dewasa. Untuk membuat siomay kering, Anda bisa menggunakan kulit pangsit sebagai bungkusnya. Jika kebanyakan somay hanya berisi ikan, Anda bisa memvariasikanya dengan isian ayam, udang, rebon, sosis, dan sebagainya.

4. Mie lidi

Jika zaman SD mie lidi hanya ada rasa pedas dan dibungkus plastik ala kadarnya, kini mie lidi modern mempunyai berbagai varian rasa dan dikemas dengan rapi, keren, dilengkapi dengan brand dan produsen untuk menyasar konsumen lebih luas lagi. Bagi Anda yang tertarik berbisnis mie lidi, selain rasanya, perhatikan juga kemasannya. Untuk membuat orang lebih tertarik dan penasaran.

5. Keripik singkong

Keripik singkong merupakan camilan yang digemari masyarakat dari dulu hingga sekarang. Seiring perkembangan zaman, keripik singkong dikemas dengan modern dan mempunyai varian rasa yang lebih banyak. Untuk memulai bisnis keripik singkong, baiknya Anda kenali terlebih dahulu jenis-jenis singkong. Pilih yang terbaik untuk dibuat menjadi keripik singkong. Siapkan juga resep andalan. Tetapi Anda perlu melakukan riset pasar terlebih dahulu. Apakah resep andalan Anda digemari masyarakat tidak. Perhatikan juga kemasannya, semakin menarik, semakin banyak juga orang yang penasaran membelinya.

6. Cemilan ukuran mini

Roti unyil, martabak mini, pizza mini, merupakan sebagian cemilan yang dibuat dalam ukuran mini. Meskipun ukurannya kecil, tetapi rasanya tak kalah lezat dengan ukuran biasa. Dan yang pasti harganya lebih murah dibanding ukuran biasa. Makanan yang berbentuk mini mempunyai toping yang kecil nan imut. Ini merupakan daya tarik dari berbagai cemilan berbentuk mini ini. Jika Anda tertarik membuka usaha di bidang ini, pastikan Anda membuatnya dengan takaran dan rasa yang pas serta bentuk yang menarik pembeli.

7. Es krim

Makanan yang lembut dan lumer di lidah ini banyak disukai masyarakat. Anda bisa membuat eskrim homemade sendiri atau membeli mesin eskrim. Anda juga bisa menambahkan toping beragam seperti buah, oreo, astor, wafer, dan sebagainya agar tampilanya lebih menarik.

8. Bola ubi kopong

Bola ubi kopong belakangan ini mulai hits. Ini merupakan peluang bisnis makanan ringan modal kecil yang menjanjikan. dengan bahan sederhana dan proses pembuatan yang tidak begitu rumit, bola ubi kopong bisa Anda buat sendiri. Ada beberapa jenis  bola ubu yakni dengan isian gula merah dan tidak berisi apapun. Keduanya sama-sama krispi, legit dan enak kok.

9. Kerupuk Gendar

Kerupuk dengan citarasa gurih ini cukup banyak peminatnya. Kerupuk gendar terbuat dari nasi, tepung, dan bumbu lainnya yang membuat rasa kerupuk ini nikmat. Peralatan yang diperlukan dalam proses pembuatan krupuk cukup sederhana. Anda bisa membuatnya secara manual atau menggunakan mesin untuk produksi skala besar. Selain kualitas dan citarasa produk olahan, Jangan lupa, buat juga kemasan yang unik dan menarik supaya dilirik konsumen.

10. Martabak

Meskipun nampak sepele, bisnis makanan ringan ini bisa menghasilkan omzet besar jika Anda menekuninya. Di Indonesia, orang mengenal 2 jenis martabak yakni martabak telur dan martabak manis atau terang bulan. Untuk bahan baku membuat martabak dibedakan menjadi 2 yakni bahan baku membuat kulit dan isinya. Bahan baku kulit untuk martabak telur terdiri atas tepung terigu, garam, air dan minyak. Sedangkan isinya daging cincang, daun bawang, telur, bawang putih dan bawang bombay. Sementara bahan membuat kulit martabak manis terdiri atas campuran tepung terigu, susu cair, gula pasir, baking powder, ragi, telur, dan garam. Untuk isianya bisa menggunakan messes, selai buah, pisang, keju, dan berbagai varian lainya.

Itu dia, rekomendasi 10 bisnis makanan ringan modal kecil yang cocok bagi Anda pemula di dunia bisnis. Dengan terjun ke dunia bisnis, Anda juga harus siap untuk terus berinovasi dan berkreasi untuk bisnis yang terus tumbuh dan berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *