Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Anak Anda

Memberikan asuransi pendidikan terbaik kepada anak merupakan salah satu cara orangtua dalam mempersiapkan masa depan anak. Biaya sekolah yang terus meningkat setiap tahun menjadi alasan mengapa orangtua wajib menyiapkan asuransi pendidikan kepada anak. Bagi orangtua, biaya pendidikan merupakan hal yang mengkhawatirkan karena jumlahnya yang tidak sedikit dan sangat menguras kantong. Namun karena ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anak, orangtua rela menyisakan penghasilan demi pendidikan terbaik anak.

Berdasarkan sebuah penelitian, rata-rata biaya pendidikan naiksebanyak 10% hingga 15% setiap tahunnya. Untuk itu setiap orangtua wajib melakukan perencanaan dengan baik. Perencanaan pendidik anak sangat penting agar Anda tidak merasa keberatan nantinya. Jika Anda tidak sanggup membayar biaya pendidikan, bukan tidak mungkin anak tidak bisa meraih cita-cita yang diimpikan. Karena itu, asuransi pendidikan anak menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dipersiapkan.

Banyak orangtua yang meyakini bahwa asuransi pendidikan untuk anak bisa membantu memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak. Bantuan promosi agen asuransi juga bisa membuat pendidikan anak di masa depan bisa menjadi lebih jelas. Ada banyak sekali perusahaan asuransi pendidikan yang mengklaim bahwa mereka menawarkan jasa terbaik untuk pendidikan anak. Perusahaan yang menawarkan jenis asuransi ini mulai dari Manulife, Prudential, Allianz, Danamon, BCA, BRI, dan lain-lain.

Berikut merupakan 6 asuransi pendidikan anak terbaik yang terdapat di pasaran dikala ini.

1. Asuransi pendidikan Prudential

PRUlink edu protection ialah asuransi andalan dari Prudential. Dilansir dari web resminya, mereka minimum preminya Rp 500. 000 per bulan. Asuransi tersebut dapat membagikan proteksi buat orang tua serta anak sekalian dalam satu polis. Keuntungannya juga dapat didapatkan hingga anak berumur 18 hingga 25 tahun.

Masa perlindungannya merupakan hingga pihak tertanggung wafat dunia dengan batasan umur 99 tahun serta cacat total saat sebelum berumur 70 tahun. Buat lebih detil dapat mengecek langsung ke websitenya di www. prudential. co. id

2. Asuransi pendidikan Manulife

Salah satu produk yang ditawarkan Manulife merupakan Manulife Education Protector. Asuransi pendidikan ini jenisnya unit link. Maksudnya, kamu gak cuman membenarkan masa depan anak saja, namun pula berinvestasi di bahan- bahan investasi Manulife, semacam Manulife Dana Pasar Duit, Manulife Dana Ekuitas, Manulife Dana Ekuitas Syariah, serta masih banyak lagi.

Pemegang produk asuransi ini dapat lewat orangtua ataupun anak. Syaratnya, jika orangtua, umur minimun merupakan 18 tahun serta optimal 50 tahun. Sedangkan buat anak minimun 30 hari optimal 10 tahun. Masa pertanggungannya berlaku sampai tertanggung berumur 70 tahun. Masa pembayaran preminya fleksibel dapat 5 tahun serta 10 tahun disesuaikan dengan rencana pendidikan serta umur masuk anak.

Manulife nyatanya pula sediakan asuransi pendidikan tipe dwiguna. Produk asuransi tersebut merupakan ProGraduate. Program ini membagikan khasiat pembayaran tunai bagaikan dana pendidikan yang dibayarkan pada umur 18- 23 tahun serta membagikan proteksi jiwa kepada orangtua bagaikan pihak tertanggung. Dengan tata cara pembayaran premi yang fleksibel,

dapat tahunan, semesteran, kuartalan, ataupun bulanan.

Buat mengenali data lengkap tentang produk asuransi Manulife, dapat dicek ke web resminya di www. manulife- indonesia. com

3. Asuransi pendidikan BRI

Asuransi pendidikan BRI bekerja sama dengan Sequis yang siap membagikan jaminan dana pendidikan serta keselamatan jiwa. Dilansir dari web resminya Sequis, pihak tertanggung lumayan membayar premi sepanjang 8 tahun serta bisa menikmati asuransi sampai 18 tahun. Apabila tertanggung hadapi kematian serta musibah hingga dia hendak memperoleh duit sebesar 150 persen dari duit pertanggungan. Sedangkan dana pendidikan yang didapat sebesar 150 persen dari duit pertanggungan.

4. Asuransi pendidikan BCA

Dilansir dari Kompas. com, BCA baru saja menghasilkan produk asuransi pendidikan bernama Perlindungan Bimbingan Maksima( EduPlan). Produk ini ialah hasil kerja sama dengan industri asuransi asal Hong Kong.

Dilansir dari web resminya, EduPlan ialah produk asuransi dwiguna yang bisa menolong para orang tua mempersiapkan kebutuhan dana pendidikan si buah hati. Pembayaran premi dapat dicoba 3, 10, sampai 15 tahun. Khasiat pendidikan yang dipastikan sebesar 200 persen dari duit pertanggungan kala anak berumur 18 hingga 21 tahun.

Keuntungannya yang didapat tidak hanya itu merupakan berkesempatan buat memperoleh bonus tahunan serta bonus akhir polis.

5. Asuransi pendidikan Mandiri

Mandiri Sejahtera Pintar ialah salah satu produk asuransi andalan mereka. Sama semacam produk asuransi pendidikan yang lain, penentuan premi serta duit pertanggungannya pula fleksibel disesuaikan dengan kebutuhan.

Keunggulannya merupakan terdapatnya pemberian loyalti bonus sebesar 1, 5 persen di akhir tahun kelima. Sampai opsi dana investasi yang bermacam- macam cocok dengan profil resiko yang di idamkan. Jadi gak cuman melindungi kebutuhan masa depan pendidikan anak, namun bagaikan orangtua pula dapat sekaligus investasi.

Syaratnya buat jadi nasabah ini, pihak tertanggung wajib berumur 17 tahun hingga 59 tahun serta anaknya wajib berumur 0 hingga 15 tahun. Minimum preminya merupakan Rp 2. 500. 000 per tahun.

6. Asuransi pendidikan BNI

Mereka mempunyai produk Pemecahan Pintar buat asuransi pendidikannya. Dana pendidikannya diberikan bertahap mulai dari SD, SMP, SMA, sampai akademi besar. Besarannya SD 20 persen dari duit pertanggungan, SMP 30 persen, SMA 40 persen, serta akademi besar 100 persen. Jumlah duit pertanggungannya disepakati antara nasabah dengan BNI.

Masa pembayaran preminya berkisar 9 tahun hingga 17 tahun. Maksimum hingga pihak tertanggung berumur 65 tahun.

Itu tadi 6 agen ataupun provider asuransi pendidikan yang dapat kamu seleksi. Mulai saat ini coba pertimbangkan matang- matang apakah butuh ataupun tidak program ini buat kalian simak, sebab ini tergantung dengan masa depan anak kalian ke depannya. Jika dirasa kalian butuh, jangan ragu- ragu buat mendaftarkan buah hati.

Tetapi ingat, jangan hingga salah memilah agen asuransi pendidikan. Periksalah dengan teliti data serta keuntungan yang mereka tawarkan. Yakinkan track recordnya jangan hingga tertipu asuransi bodong.

Berikut 5 panduan memilah asuransi pendidikan anak terbaik, memperoleh asuransi pendidikan yang bagus:

#1 Jumlah Dana Cocok Sasaran Bayaran Pendidikan

Tujuan mengambil asuransi pendidikan anak merupakan biar dikala anak masuk sekolah, orang tua memiliki simpanan yang lumayan buat membayar duit sekolah.

Supaya dana dari asuransi pendidikan anak itu lumayan, cocok dengan kebutuhan pendidikan anak, hingga orang tua butuh melaksanakan perihal berikut:

Awal, memiliki bayangan anak hendak masuk ke sekolah mana. Sebab dengan ketahui sekolah yang hendak dituju, orang tua dapat menghitung berapa bayaran buat masuk sekolah tersebut.

Kedua, mengenali berapa kenaikkan bayaran sekolah di sekolah yang dituju tersebut. Sebab kabar berarti yang orang tua butuhkan merupakan bayaran sekolah nanti dikala anak masuk.

Ketiga, menghitung berapa bayaran sekolah nanti dikala anak masuk sekolah. Ini hitungan simpel di excel memakai rumus Future Value.

#2 Pahami Efek Asuransi Pendidikan

Dalam asuransi pendidikan, industri asuransi hendak menginvestasikan pembayaran premi yang dicoba orang tua ke instrumen investasi tertentu.

Instrumen ini diseleksi oleh orang tua ataupun dibantu dipilihkan oleh agen asuransi.

Tiap opsi instrumen investasi mempunyai efek. Besar efek bergantung pada tipe instrumen yang diseleksi. Saham ialah instrumen efek sangat besar, sedangkan pasar duit sangat rendah.

Yang berarti merupakan memilah instrumen yang cocok dengan risk appetite ataupun keahlian menerima efek. Jika tidak mampu menerima fluktuasi keuntungan, jangan ambil instrumen dengan efek besar. Begitu pula kebalikannya.

#3 Jangan Gampang Yakin Agen Asuransi

Ini sama sekali tidak berarti aku memusuhi agen asuransi. Aku yakin dengan mereka! Namun, yang berarti diingat merupakan“ trust but verify”.

Maksudnya seluruh kabar soal asuransi buat anak yang di informasikan agent sebisa bisa jadi diverifikasi ataupun dicarikan second opinion.

#4 Berapa Duit Pertanggungan Asuransi

Dalam polis asuransi pendidikan anak, efek yang diproteksi merupakan bencana untuk pencari nafkah, ialah orang tua, yang tidak dapat membiayai duit sekolah.

Terdapatnya asuransi pendidikan membuat kelanjutan sekolah anak jadi terjamin sebab terdapat industri asuransi yang melanjutkan membagikan nafkah bila terjalin efek.

Berapa jumlah yang ditanggung industri asuransi bila terjalin efek?

Jumlah tersebut terefleksi dalam duit pertanggungan. Dana yang hendak dibayarkan bila tertanggung dalam polis asuransi hadapi bencana.

Asuransi pendidikan yang bagus membagikan proteki duit pertanggungan yang mencukupi.

#5 Tidak Cuma Asuransi Pendidikan

Bila dicermati, fitur asuransi pendidikan terdiri atas 2 komponen utama, ialah investasi buat membiayai duit sekolah serta asuransi buat melindungi anak dari efek orang tua tertimpa bencana.

Kedua komponen tersebut tidak wajib dibeli melalui asuransi pendidikan. Dapat dicoba melalui metode lain.

kesatu, melaksanakan investasi sendiri( tanpa melalui asuransi pendidikan).

Kedua, membeli asuransi buat memproteksi jiwa orang tua alih- alih berlangsung akibat kematian. Asuransi yang dibeli merupakan asuransi murni ataupun tradisional yang tidak terdapat embel– embel investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *